Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Mall, Hotel dan Pusat Bisnis Akan Dibangun di Minahasa Selatan

David Masengi   |   6 Februari 2012 – 22:45 WITA

Amurang, (manadotoday.com) – Upaya membangun Minahasa Selatan (Minsel) terus dilakukan oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu. Buktinya, belum lama ini Bupati Minsel Tetty menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Kenos Cahaya di Jakarta, perihal rencana pembangunan di Minahasa Selatan.
“Ya, secara resmi beberapa waktu lalu saya telah menandatangani nota kesepahaman bersama Direktur Utama (Dirut) PT Kenos Cahaya Ir Jimmy H Tampi, yang dsaksikan oleh Asisten I Drs Danny Rindengan, Asisten II Ir Farry Liwe, Kepala BAPPEDA Ir Johny Senduk bersama jajaran pemerintahan lainnya,” ungkap Bupati Minsel yang akrab disapa Tetty, Senin (6/2/2012) siang tadi.
Dijelaskan Tetty, dalam MOu tersebut, Pemkab Minsel sebagai fasilitator dalam hal pengadaan lahan/ganti rugi tanah, bangunan dan fasilitas lain yang akan dilaksanakan oleh PT Kenos Cahaya. PT Kenos Cahaya sebagai Investor, yang akan membangun beberapa fasilitas umum seperti pembangunan Mall, Hotel dan bangunan bisnis lainnya di Minahasa Selatan.
“Kesepakatan yang dicapai antara lain, mempersiapkan perencanaan dan pembangunan mall, hotel dan bangunan bisnis lainnya di Kota Amurang dan sekitarnya sesuai dengan peruntukan dalam Tata Ruang Kabupaten Minahasa Selatan. Sementara untuk Lokasi pembangunan di tentukan/dipilih oleh PT Kenos Cahaya dengan persetujuan Pemkab Minsel sendiri, dengan konsekuensi PT Kenos Cahaya bersedia mengeluarkan biaya yang di perlukan dalam rangka mensukseskan pembangunan yang dimaksud,” terangnya.
Disamping itu dalam kesepakatan tersebut, dikatakan bahwa kelanjutan setiap perencanaan yang dibuat oleh PT Kenos Cahaya harus diketahui dan di setujui pihak pemkab. Dan hal-hal yang berkaitan dengan tindaklanjut atau realisasi dari MoU harus lampirkan dalam Surat Perjanjian Kerjasama.
“Kita akan ubah wajah Minsel lebih baik lagi terutama soal pembangunan,” tutur Tetty. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading