Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Mamesa : IPAL Merupakan Persoalan Internasional

Manado Today   |   24 November 2010 – 03:29 WITA

Manado Today – Menyusul terjadinya pro dan kontra dalam pelaksanaan demo terkait pembangunan IPAL di Kota Manado, akhinya Himpunan Nelayan Angel Fish yang berada di kawasan Mega Mas, tempat dimana pembangunan IPAL sementara berlangsung, angkat bicara.“Harusnya kita yang melakukan demo jika terjadi dampak buruk terhadap pembangunan IPAL tersebut. IPAL ini sangatlah baik guna menjaga ekosistem laut dari pencemaran lingkungan laut, ” ujar Mamesa sembari menuturkan bahwa janganlah kita asal bunyi tehadap pembangunan IPAL ini.

“Banyak yang tidak mengerti apa sebenarnya IPAL ini,” tuturnya lagi.

Ironinyan, aksi demo yang belakangan dilakukan sekelompok ormas dengan mengatasnamakan warga sekitar pembangunan IPAL ternyata tidak seperti kenyataan.

“Janganlah kita terprofokasi hanya karena kepentingan segelintir orang. Begitupun yang mengatasnamakan warga sekitar padahal bukan, ” jelas om Rony sapaan akrabnya.

Sementara itu, pakar Lingkungan Linda Liando menuturkan pembangunan IPAL yang sementara dilaksanakan untuk masyarakat pada umumnya.

“Persoalan lingkungan bukan hany masalah nasional namun Internasional.. Makanya semua cairan yang bermuara kelaut harus memiliki batas ekoli. Dimana standar 6 hingga 8,” jelasnya. (aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading