Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

MaMi tahun 2011 DPRD Manado Diduga Tidak Lalui Proses Tender

Aldi Mawitjere   |   28 Februari 2012 – 12:41 WITA

Manado, (manadotoday.com) – Anggaran Makan Minum (MaMi) di DPRD Manado tahun 2011 lalu, diduga ada kejanggalan. Pasalnya, proyek berbandrol ratusan juta rupiah itu, kuat dugaan tidak melalui proses tender dengan kata lain hanya ditunjuk langsung dan hanya dikerjakan satu bagian saja.
Informasi manadotoday proyek MaMi di Dekot Manado itu, ada empat yakni MaMi harian, MaMi rapat, MaMi paripurna dan MaMi tamu DPRD Manado. Anehnya, ternyata MaMi tidak dikelolah oleh bagian yang berkompeten dengan proyek tersebut.
“Dari empat proyek makan minum tahun 2011 diberikan tanggung jawab di bagian persidangan. Anehnya pelaksanaan operasionalnya dijalankan bagian keuangan,” ujar sumber yang enggan nama disebutkan.
Parahnya lagi, ketidakwajaran proyek MaMi itu kuat dugaan tidak melalui proses tender dan hanya dilakukan penunjukan langsung.
“Tiba-tiba ada pihak perusahaan yang meminta pembayaran, dan itu hanya dilakukan satu perusahaan. Ketika ditelusuri ternyata perusahaan itu titipan saja dari salah satu oknum di DPRD Manado,” ujar sumber lagi.
Harusnya menurut dia, jika melihat tupoksi, proyek MaMi harian itu sebetulnya diatur oleh Bagian Umum Sekretariat DPRD. Sedangkan MaMi paripurna di Bagian Persidangan dan terakhir untuk MaMi tamu dewan jelas yang lebih berkompeten ada-lah Bagian Humas DPRD.
“Namun tidak demikian yang terjadi karena dilakukan satu bagian saja,” tukas sumber.
Sekretaris Dewan Manado, Franky Mewengkang tak menampik adanya kejanggalan menyangkut MaMi itu. Dia mengaku saat dirinya dipercayakan menjadi Plt Sekwan Manado pada Agustus 2011, kondisinya sudah seperti itu.
“Kita cuma melanjutkan saja,” tukas Mewengkang.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading