Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Mamonto Ajak Remaja GMIM Lestarikan Budaya Minahasa

Staff Manado Today   |   29 Juni 2011 – 22:09 WITA

Amurang Today — Ketua Institut Kesenian dan Kebudayaan (IKK) Sulut, Dr Benny Josua Mamonto, mengajak remaja GMIM untuk melestarikan budaya Minahasa. Hal disampaikannya, saat menjadi pembicara dihadapan peserta perkemahan remaja GMIM rayon Minahasa Selatan (Minsel).

Selain budaya Minahasa, Mamonto juga mengajak remaja GMIM untuk menjaga lingkungan, dengan menanam pohon. Sebab, anugerah Tuhan buat masyarakat Sulut dengan hutan serta kekayaan alam serta budaya ini, perlu dijaga dan dilestarikan.

“Kita haru bersyukur kepada Tuhan,karena di berikan tanah yang subur, serta hutan yang begitu hijau dipandang, justru itu marilah remaja kita bersama-sama bergotong royong untuk menjaga hutan dan lingkungan sekitar, bahkan menjaga budaya nenek moyang kita,” ajak Mamonto.

Ditambahkan Mamonto, kedepan nanti pihaknya akan menyelanggarakan kegiatan kebudayaan dan kesenian di Minsel, berupa tari-tarian dan lainnya.

“ Jika Tuhan berkenan kedepan kami akan melakukan satu kegiatan, berupa lomba tarian, dari tingkat anak-anak, remaja, pemuda bahkan umum, dan rencanannya pada bulan Februari akan datang,” ujar Mamonto.

Di kesempatan yang sama, Ketua panitia perkemahan raya remaja rayon Minsel Karel Lakoy, kepada manadotoday mengatakan, kahadiran Dr Benny Mamonto berdialog dengan para remaja merupakan kebanggan tersendiri, disamping membahas masalah narkoba dan trafficking.

“Kehadiran Pak Benny untuk memberikan pembinaan serta melakukan penanaman pohon dengan remaja, serta mengambil bagian dalam diskusi masalah narkoba dan juga trafficking,” tutup Lakoy. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading