Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Mamuaja Berpeluang Jabat Plt Gubernur Sulut

Redaksi Manado Today   |   13 Agustus 2010 – 02:15 WITA

Manado Today – Seiring berakhirnya masa jabatan pemerintahan Gubernur Sulut, Drs Sinyo Harry Sarundajang (SHS) periode 2005-2010, Jumat (13/08/2010) hari ini, selain nama dari Plt Sekprov Sulut Ir Siswa Rahmat Mokodongan yang mempunyai peluang untuk menjadi Plt Gubernur Sulut, nama dari Plt Walikota Manado, Robby Mamuaja, disebut-sebut berpeluang juga manjadi Plt Gubernur Sulut.
“Pak Mamuaja, memang berpeluang juga untuk menjadi, Plt Gubernur, sebab Mamuaja juga merupakan pejabat senior di Sulut, dan sudah mengerti tentang roda pemerintahan di Provinsi,” ujar sumber resmi manadotoday, Kamis (12/08/2010).

Disampaikan sumber lagi, Mamuaja juga berpeluang, sebab dirinya juga merupakan pejabat definitif Sekprov, yang sudah berpengalaman dalam mengurus pemerintahan di Pemprov.

“Kalau dilihat juga, memang Mamuaja yang layak menjadi Plt Gubernur Sulut, hingga dilantikanya Gubernur Sulut terpilih, September mendatang,” ketusnya.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Sulut, Jefry Korengkeng mengatakan, pak Mamuaja memang bisa menjadi Plt Gubernur Sulut. Salah satunya dilihat dari jabatan definitif Mamuaja yang merupakan Sekprov Sulut, yang ditunjuk menjadi penjabat Walikota Manado.

“Ya, Mamuaja bisa saja menjadi Plt Gubernur, untuk mengisi jabatan Gubernur yang akan lowong sampai pelantikan Gubernur terpilih September mendatang,” ungkap Korengkeng.

Ia menambahkan, yang terpenting saat ini, kesemuanya itu adalah tergantung putusan Mendagri, karena disini Plt Gubernur Sulut, merupakan kewenangan dari pemerintah pusat.

“Itu semuanya tergantung mendagri, siapa yang akan ditempatkan untuk menjadi Plt Gubernur Sulut. Kita tunggu saja hasilnya,” terang Korengkeng. (Ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading