Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Mamuaja Instruksikan Lakukan Foging di Kawasan Megamas

Redaksi Manado Today   |   7 Oktober 2010 – 22:07 WITA

Manado Today – Penjabat Walikota Manado Drs Robby Mamuaja menginstruksikan Dinas Kesehatan Kota Manado segera melakukan pengasapan atau fogging atas daerah bisnis di kawasan PT. Megasurya Nusa Lestari.

Instruksi ini dikeluarkan menyusul pihak Pemerintah melihat langsung potensi perkembangbiakan jentik nyamuk dibeberapa drainase kawasan reklamasi itu.

Menurut Mamuaja hasil pemeriksaan pihaknya baru-baru ini menunjukkan drainase di kawasan bisnis tersebut dianggap kurang maksimal mendukung aspek kesehatan.

“ Tidak beroperasi baik drainase di kawasan tersebut akibatnya perkembangbiakan nyamuk yang menimbulkan penyakit pada manusia, “ ujar Mamuaja.
Tak pelak, Mamuaja menginstruksikan dinas kesehatan segera melakukan kegiatan pengasapan atau fogging di kawasan tersebut.
“ Antisipasi sebelum terjadi gejolak, apaterlebih penyakit yang disebabkan nyamuk ini sangat cepat berjangkit, “ tegas Mamuaja.

Pun demikian, Pemerintah berharap masyarakat dapat ikut menjaga kebersihan lokasi tempat tinggalnya. Ini di sampaikan mengingat Manado mulai memasuki musim penghujan dan potensi penularan penyakit akibat gigitan nyamuk perlu mendapat perhatian serius.(aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading