Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Mamuaja : Monareh Akan Memikul Tugas Berat

Manado Today   |   19 November 2010 – 22:23 WITA

Manado Today – Setelah menjabat Sekretaris Kota Definitif berdasarkan SK Mendagri S.13371/108/SB per tanggal 14 September 2010, tugas berat telah menanti Harold Monareh PB Monareh SH MSi. Pasalnya, banyak pekerjaan yang harus diselesaikan sebagaimana posisi central pemerintahan Kota Manado.

Mamuaja

“Tugas dan tanggung jawab sekot sangatlah central. Suatu jabatan yang dapat mengambil kebijakan terhadap segalah macam administrasi di Kota Manado,“ ujar Penjabat Walikota Manado kepada manadotoday.

Lebih jauh, Mamuaja yang kini menjabat Sekretaris Daerah Provinsi mengatakan agar Monareh segera melakukan penertibkan aset-aset Pemerintah Kota yang belum tertata dengan baik.

“Aset-aset inilah yang menjadi temuan BKP. Pun demikianlah pengelolaan administrasi keuangan di Kota Manado tidak akan mendapatkan opini Waja Tampa Pengecualian (WTP). Jangan WTP, untuk mendapatkan WDP jika aset belum tertata dengan baik sangatlah sulit, “ jelas Mamuaja.

Lanjutnya mengatakan, pekerjaan rumah lain yang nantinya dituntaskan Sekot defintif yakni Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pasalnya, masih banyak yang belum tergarap sebagaimana mestinya.

“Masih banyak yang belum tercdapai, meskipun target PAD Kota Manado tertinggi di Sulut yakni Rp 116 Miliar. Bagaimana capaian agar seperti yang direncanakan itu tugas Sekot “ ujar Mamuaja.

Sementara itu, Sekot Definitif Harold PB Monareh SH MSi kepada manadotoday Jumat (19/11/2010) tadi membenarkan akan tugas yang nantinya akan dituntaskan tersebut.

“ Tugas utama saya yakni Inventerisasi aset Pemkot, membenahi peningkatan kwalitas SDM aparatur dan meningkatkan kemampuan managerial diri setiap pemimpin terutama di setiap jajaran SKPD sampai camat dan lurah, “ tuturnya.

Ditambahkannya, nantinya akan melaksanakan tugas fungsi koordinasi penyelengaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan serta merumuskan kebijakan-kebijakan yang strategis berkaitan dengan program pemerintah kota termasuk capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Mendorong teman-teman SKPD agar bisa mencapai target PAD yang kita rencanakan. Komitmen kepala-kepala SKPD muda-mudahan dapat dicapai hingga akhir desember, “ tandas Monareh. (aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading