Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pendidikan

Mamuaja : PP 48 tahun 2008 Memungkinkan

Redaksi Manado Today   |   7 Juli 2010 – 12:43 WITA

Terkait Pungutan SMA/SMK
Manado Today – Walikota Manado Drs Robby Mamuaja, Rabu (07/07/2010) sejak pukul 08.30 Wita hingga pukul 10.45 Wita meminpin rapat khusus bagi kepala Sekolah SMK/SMA bersama UPTD serta pihak Diknas Kota Manado, terkait pungutan yang dilakukan Komite Sekolah.Menurut Mamuaja, sesuai Peratuan Pemerintah (PP) nomor 48 tahun 2008 tentang pendaan pendidikan bias dipungut kepada peserta didik dengan berbagai pertimbangan. Begitupun dengan Sekolah Dasar (SD) yang bertaraf Internasional, ada aturannya dalam permen diknas nomor 78 tahun 2009 dapat dimungkinkan asalkan transparan dan pertimbangan kemampuan orang tua. “ Keterangan tidak mampu harus jelas. Makanya, saringan terakhir yakni pihak sekolah agar tidak main-main. Dimana sesuai dengan undang-undang akan di audit, “ ujar Mamuaja.
Sementara itu, dalam penerimaan siswa baru, dengan tegas Mamuaja, memintah pihak sekolah untuk tidak melakukan pungutan, jika ditemukan siap-siap aka nada tindakan tegas. “ Penerimaan harus disesuaikan dengan kuota, terlebih jangan ada pungutan, “ ujarnya.(aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading