Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Mamuaja : RUPSLB Bank Sulut Ditunda

Manado Today   |   16 Juni 2011 – 20:08 WITA

Manado Today – Pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Sulut yang semula dijadwalkan pada Jumat (17/6/2011) besok, diundur untuk waktu yang belum ditentukan, karena menunggu kesiapan seluruh pemegang saham untuk membahas beberapa agenda penting.

Robby Mamuaja

Komisaris Utama PT Bank Sulut

“Ada beberapa agenda penting yang akan dibahas, dan ini membutuhkan persetujuan dari mayoritas pemegang saham, dan karena saat ini belum siap maka pelaksanaan RUPSLB ditunda, waktunya akan disampaikan kemudian,” kata Komisaris Utama PT Bank Sulut, Robby Mamuaja, Kamis (16/6/2011).

Lanjut Mamuaja, RUPSLB, tinggal menjadi kelanjutan dari RUPS tahunan yang digelar pada akhir Mei 2011, dan sesuai aturan pelaksanaan RUPSLB bisa dilaksanakan kapan saja, dan karena kebetulan sebagian besar pemegang saham menyatakan belum ada kesiapan saat ini, sehingga waktunya diundur.

“Dalam rancangan sebelumnya RUPSLB akan membahas beberapa materi inti, diantaranya pembagian deviden, penambahan modal, penyertaan modal Bank Mega dan termasuk juga rencana penawaran saham perdana (Initial Public Offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI),” ungkapnya.

Sementara untuk Perolehan laba Bank Sulut tahun 2010 sebesar Rp79,89 miliar, perlu diputuskan berapa jumlah deviden yang akan dibagikan ke masing-masing pemegang saham dan ini nantinya menjadi keputusan RUPSLB. Begitu juga tambahan modal disetor para pemegang saham, perlu ada keputusan bersama karena mau tidak mau harus ada suntikan dana yang lebih besar guna mendorong kemajuan Bank Sulut ke depan, dan apalagi menyesuaikan dengan ketentuan arsitektur perbankan nasional.

Mengenai keinginan grup Bank Mega untuk memperkuat permodalan Bank Sulut, kata Mamuaja, akan dibahas lebih dalam, dan perlu kesepakatan para pemegang saham apakah bisa diterima atau tidak nantinya. Sedangkan menyangkut IPO di BEI yang menjadi salah satu keinginan direksi segera diwujudnyatakan, dan akan diinformasikan lebih lanjut dalam RUPSLB.

“Menyangkut penggantian direksi, sesuai agenda tidak menjadi salah satu topik bahasan dalam RUPSLB tersebut, karena pada intinya rapat ini hanya menjadi kelanjutan dari hasil RUPS tahunan yang baru berakhir,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pemegang saham Bank Sulut yakni Pemerintah Provinsi Sulut (pesaham mayoritas) dan kabupaten/kota yang ada di Sulut dan Provinsi Gorontalo serta koperasi karyawan Bank Sulut. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading