Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Mamuaja Serahkan Qurban

Redaksi Manado Today   |   17 November 2010 – 13:54 WITA

Manado Today – Bertempat di Halaman Parkir Pemkot Manado, Badan Tazkir Manado Rabu (17/11/2010) sekitar Pukul 10.00 WITA menyerahkan qurban berupa daging kepada PNS Golongan I, Office Boy Pemkot Manado.

Penyerahan dilakukan Penjabat Walikota Manado Drs Robby Mamuaja didampingi oleh Ketua Badan Tazkir Helmy Bachdar kepada Perwakilan PNS Golongan I Pemkot Linda Tamawiwi, Office Boy Pemko Salim Rasyid dan Perwakilan mustahak Ibu Yani dr Kel. Wawonasa.Hewan yang dikorbankan 2 ekor dan yang menerima 116 mustahak yang tersebar di kota manado.
Acara dihadiri oleh Sekda Kota, Para Pejabat SKPD dan Pengurus Badan Taskir serta para Mustahak.

“Hari raya idul adha yang dimaknai dengan ibadah tdk hanya terbatas sebagai proses ritual semata. Lebih daripada itu meletakkan fondasi dalam konteks peneguhab nilai kemanusiaan seperti persaudaraan, kesejahteraan dan toleransi,” ujar Mamuaja.
Sehubungan dengan itu, melalui ibadah kurban ini semoga akan semakin meningkatkan ketaqwaan dan keimanan umat islam serta dapat memperkokoh bangunan solidaritas dan komitmen kita untuk memperhatikan sesama dengan semangat kebersamaan.
“Untuk itu saya mengajak seluruh umat islam melkasanakan ibadah kurban dengn penuh ketaatan dan keikhlasan dalam kesadaran bahwa itu semua dilakukan Allah semata,” jelasnya.
Diketahui Ketua Panitia kurban Badan Tazkir Pemkot Manado Drs Jusuf Magulili (om kalek) menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan dr badan tazkir. “Dimana badan tazkir menyumbangkan dua ekor sapi dengan rincian 1 ekor sapi merupakan sumbangan dari 7 orang pengurban. Jadi ada kelompok penyumbang yang terdiri dari 14 orang, dan rencananya kedepannya Badan Tazkir akan mengadakan kegiatan menabung untuk anggotanya agar tahun depan semakin banyak hewan yang akan dikurbankan untuk membantu kaum mustahak dan masyarakat lainnya.(aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading