Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Manado Bakal Menjadi Percontohan PKL Kuliner

Aldi Mawitjere   |   21 April 2012 – 23:17 WITA
Wakil Walikota

Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan

MANADO, (manadotoday.com) — Jika tidak ada aral melintang dalam waktu dekat Pedangang Kaki Lima (PKL) akan direlokasi ke beberapa titik, seperti di pesisir pantai Malalayang dan Pasar. Tak pelak, upaya Pemkot Manado merangkul PKL ke beberapa lokasi tersebut mendapat perhatian khusus Departemen Dalam Negeri (Depdagri).Dengan demikian, lokasi tersebut akan dijadikan salah satu pilot projeck Kemendagri  yang bekerja sama PT Sinar Sosro dengan program fasilitasi penataan lokasi PKL Kuliner.

Kasubdit Penataan Kawasan Kumuh Perkotaan Depdagri, Ir Tati Devi M Siregar yang berkunjung ke Pemkot Manado sekaligus melakukan pemantauan langsung di lokasi yang akan dijadikan percotohan, mengatakan, pemerintah pusat dalam hal ini ingin menfasilitasi penataan lokasi PKL kuliner di kota Manado yang bekerjasama dengan PT Sinar Sosro.

“Program ini menindaklanjuti SKB 3 Menteri terkait dengan pengembangan ekonomi melalui penataan PKL di kota. Pemerintah pusat memberikan fasilitasi shelter PKL oleh Kementerian Dalam Negeri, bantuan sosial oleh Kementerian Koperasi dan UKM serta pelatihan bagi pelaku PKL dan Pasar oleh Kementerian Perdagangan,”terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Siregar, jika kesiapan Manado akan lokasi PKL kuliner sudah ada, dalam peresmian nanti, akan dihadiri oleh tiga menteri.

“Kita harapkan Manado siap lokasi yang layak untuk para PKL kuliner apalagi melihat poyensi kuliner di kota Manado begitu besar yang intinya bisa mengangkat perekonomian warga dan membuka lapangan pekerjaan,”jelas Siregar.

Wakil Walikota Manado, Harley Mangindaan SE MSM yang menjamu langsung delegasi Depdagri dan PT Sinas Sosro menegaskan, tentunya Manado sangat bersyukur ketika ada bantuan yang intinya guna mensejahterakan masyarakat.

“Kita akan dukung dan tentunya kesiapan lokasi akan dipersiapkan,”tandas Ai sapaan akrab Mangindaan.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading