Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Manado bakal Miliki Gedung Pemuda

Staff Manado Today   |   4 Mei 2011 – 20:09 WITA

Manado Today – Akhirnya lobi Pemkot Manado ke Kementrian Pemuda dan olahraga untuk menghadirkan Sarana dan Prasarana Olahraga telah membuahkan hasil. Pasalnya, anggaran yang diusulkan mendapat respon positif.Tak pelak, dana miliaran rupiah dari pemerintah pusat tak tanggung-tanggung pembangunan Youth Center atau Gedung Pemuda akan dibagun di eks Balitka Kelurahan Paniki.

“Kita patut berbangga, karena Manado bakal miliki gedung pemuda atau youth center. Besarnya perhatian pemerintah pusat terhadap pengembangan dunia olahraga di kota kita harus kita apresiasikan,” kata Walikota Lumentut.

Perjuangan untuk meyakinkan pemerintah pusat ini tak lepas dari hasil lobi wakil walikota Manado Harley Mangindaan SE MSM bersama tim komite waktu lalu yang menghadap langsung Mentri Pemuda dan Olahraga Andi Malarange, dengan melirik perkembangan sarana dan prasarana olahraga di Kota Manado.

“Pembangunan gedung ini akan dilakukan secara bertahap. Teknisnya ada pada komite,” terang Ketua DPD I Partai Demokrat itu.

Sementara, Ketua Komite Sarana dan Prasarana Olahraga Kota Manado, Pascalis Mitakda mengatakan, pembangunan youth center tersebut, pemerintah pusat telah menyiapkan dana tahap pertama sebesar Rp 10 miliar.

“Telah fix akan ada pembangunan gedung pemuda di Kota Manado. Dananya telah oke dan lokasinya juga telah oke. Pemerintah kota mendukung penuh proyek ini. Dan ini bisa dibuktikan dengan telah disiapkannya lahan di Kawasan Balitka,” terang Pascal.

Selain pembangunan gedung pemuda dengan bandrol Rp 10 miliar, Manado juga diinformasikan bakal kecipratan dana untuk pembangunan gedung dan lapangan tenis indor senilai Rp 3 miliar, pembangunan GOR di Paniki senilai Rp 15 miliar dan kucuran anggaran untuk peningkatan sarana serta prasarana olahraga di sembilan kecamatan yang ada di Manado.

“Sarana dan prasarana olahraga di Manado akan semakin ditingkatkan. Dan ini tak lepas dari lobi manis yang dilakukan komite bersama pemerintah kota dalam hal ini wakil walikota,” tambah James Karinda SH MH.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading