Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Manado Berpeluang Raih Adipura Kencana

Staff Manado Today   |   26 Mei 2011 – 13:24 WITA

Manado Today – Empat tahun terakhir Kota Manado terus mendapatkan penghargaan Adipura sebagai Kota sedang terbersih se-Indonesia. Pun demikian, tahun 2011 ini, Manado berpeluang mendapatkan Adipura. Bahkan kabarnya sangat terbuka untuk meraih Adipura Kencana.Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Manado Drs Didi Salendu MSi kepada manadotoday.

“Peluang untuk mendapatkan Adipura sangat terbuka. Bahkan kita berpeluang untuk mendapatkan Adipura kencana berdasarkan penilaian koordinator penilaian dari kementrian untuk wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua atau Sumapupua terkait beberapa keunggulan Manado seperti keberadaan TPA (Tempat Pembuangan Akhir) yang tidak berbau dan berlalat termasuk pembenahan infrastruktur seperti selokan dan taman,” jelas Salendu.

Lanjut dikatakannya, keberadaan TPA yang kelihatan seperti taman kota serta tidak berbau dan berlalat menjadi penilaian khusus bagi tim penilai sumapupua untuk diusulkan kepada Kementrian Lingkungan Hidup, agar mendapatkan Adupura kencana.

“Kebersihan di Kota Manado, bukan lagi karena dinilai, namun sudah menjadi budaya. Meskipun disatu sisi, harus diakui masih ada warga yang belum sadar akan kebersihan, tapi mayoritas sudah menyadari dan akan terus disosialisasikan,” tutur Salendu.

Lebih jauh dikatakan Salendu terobosan-terobosan dari Pemerintah Kota yakni Walikota dan Wakil memberlakukan perda 7 tahun 2006 serta carfree day semakin menambah nilai tersendiri bagi Kota Manado.

“Dengan berbagai terobosan meminimalisir imisi gas udara, serta melakukan penanaman ribuan pohon untuk penghijauan menjadi penilaian tersendiri,” tandasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading