Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Manado Boulevard Carnival Hentak Kota Manado

Staff Manado Today   |   15 Juli 2011 – 22:47 WITA

Manado Today – Semarak Hut Kota Manado ke-388 ternyata belum berakhir. Pasalnya, Sabtu (16/07/2011) besok, Indonesia Fashion Carnival mendapatkan lisensi dari Internasional Carnival yang akan selenggarakan di Manado tepatnya di jalan Piere Tendean atau lebih dikenal jalan boulevard.

Kegiatan bertajuk Manado Boulevard Carnival ini diselenggarakan Viseta Global Utama, Jakarta dengan Dinas Pariwisata Kota Manado.

“Kegiatan berskala internasional ini kelima kali di Indonesia,” ujar Coreta Kapojos dalam jumpa pers di Aryaduta Hotel eks Ritzy Jumat (15/07/2011) sekitar Pukul 16.00 Wita.

Lanjut dikatakan Coreta, tema yang adalah Apocalypso for coral sea. Berdasarkan tema ini para peserta merancang pakaian untuk ditampilkan saat pelaksanaan carnival.

“ Dalam carnival ini peserta dibebaskan menuangkan ide kreatif mereka dalam bentuk gaun unik dan pantas untuk dilihat dan dinikmati,” tukas warga kawanua yang telah menetap di ibukota negara tersebut.

Lebih jauh dikatakan, Kapojos keunikan dan keanehan ini biasanya menjadi incaran para photographer, baik amatir maupun professional. “Kegiatan ini bisa menjadi kegiatan tahunan sehingga bisa mendatangkan turis mancanegara,” tuturnya.

Menariknya, ada hal yang berbeda dari carnival yang sebelumnya yakni opening ceremonial. “The president of Manado boulevard Carnival yakni Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut akan hadir bersama ketua panitia Hut Kota ke-388 Harley Mangindaan SE MSM dengan kereta kencana khusus dipersiapkan oleh salah satu hotel terkemuka di Manado,”jelas Kadis Pariwisata Hendrik Warokka SPd DEA.

Sementara itu, nantinya peserta yang akan ikut dari SMA dan SMK Kota Manado yang tergabung dalam delapan devile. Pemimpin head devile ini dirancang khusus didatangkan dari Jakarta.

“Iringan run way yakni jalan boulevard sepanjang 1,5 meter mengambil start di depan PT Sinar Gelesong finish di lapangan Mega Mas, dengan iringan musik tradisional yang sudah diaransmen khusus,” ungkap Warokka.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading