Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Manado Butuh Tempat Rekreasi Baru

Staff Manado Today   |   2 September 2011 – 18:39 WITA
Audi Lieke

Audi Leike BBA

Manado Today – Visi Manado Kota Model Ekowisata merupakan langka berani Pemerintahan Vicky-AI. Namun untuk mewujudkan mimpi tersebut tidaklah semudah membalikan telapak tangan termasuk menghadirkan tempat-tempat rekreasi baru bagi masyarakat. Konsep kota tujuan wisata tentunya harus didukung dengan sarana dan prasana yang mendesak segera direalisasikan oleh Pemerintah Kota.

“Pemerintah harus memikirkan jangka pendek ini, sarana hiburan tempat rekreasi atau tempat wisata baru yang didukung dengan sarana dan prasaran memadai,”ujar Personil Komisi C, Audi Leike BBA kepada manadotoday.

Diakuinya, untuk membangun konsep kota pariwisata memang tidaklah muda. Pasalnya, membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. “Anggaran yang ada pun saat ini tidak bisa mendongkrak konsep kota pariwisata,” tuturnya.

Pun demikian, langka pemerintah saat ini perlu didukung, konsep kearah tersebut sudah menjadi visi Walikota dan Wakil Walikota. Jadi yang harus dilakukan saat ini bagaimana Pemerintah membangun kerjasama dengan berbagai latar belakang konsep pariwisata dan kemudian disatukan untuk kemajuan Kota Manado itu sendiri.

“Lakukan konsolidasi dengan akademisi, para pakar serta masyarakat agar konsep pariwisata yang diangkat Pemerintah dapat diwujudkan bersama. Begitupula dengan kita yang ada di DPRD tentu harus ada langkah berani mengalokasikan anggaran pariwisata lebih dari yang ada saat ini,” jelas legislator muda yang dijagokan memimpin fraksi Gerindra tersebut.

Sementara itu, Wakil walikota Harley AB Mangindaan SE MSM, sebelumnya telah menegaskan konsep-konsep tersebut telah menjadi harapan Pemerintah saat ini. Namun perlu waktu dan komitmen bersama.

“Konsep menjadikan manado kota model ekowisata harus kita gapai karena telah menjadi visi-misi. Jadi upaya kearah tersebut sementara dan sedang kita laksanakan baik itu pembenahan sarana dan prasarana di bidang seni budaya dalam rangka menunjang pariwisata di Kota yang sama-sama kita cintai,”jelas Mangindaan.

Lanjut dikatakan kandidat doktor yang mengambil tesis dibidang pariwisata tersebut, mimpi menjadikan Manado tempat kunjugan wisata telah dan sementara Pemerintah laksanakan.

“Perlahan-lahan kita mulai melakukan pembenahan untuk mewujudkan mimpi bersama termasuk menghadirkan tempat rekreasi/wisata baru,”kuncinya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

& Komentar »

  • Recky Tombokan mengatakan:

    Ide ini adalah buah pikiran kreatif untuk kemajuan kota Manado. Jika tercapai, tentu ada benefit bagi kota Manado–manfaat positif yang dapat dinikmati seluruh warga. Ada baiknya konsep ini diimbangi dengan antisipasi dampak negatif yang dapat menimbulkan masalah baru bagi kehidupan alam dan Manadonis (warga kota Manado).

    Di luar faktor dana, banyak cara untuk memaksimalkan hasil dari konsep ini sekaligus meminimalisasi efek buruk yang timbul karenanya. Salah satu jalan untuk melindungi tujuan proyek ini adalah lewat PRODUK HUKUM yang detail dan transparan mengenai segala sesuatu yang berkaitan dengan rencana ini–sebelum, saat pengerjaan, dan operasionalisasi sesudahnya.

    Konsep ini hendaknya didahului dengan uji kelayakan yang akurat dan obyektif–melibatkan pihak-pihak yang memiliki kompetensi dan akuntabilitas tanpa mengabaikan respon sekecil apapun dari masyarakat.

    Mari bangun kota Manado dengan pikiran yang bijak, jiwa yang bersih dan tindakan yang tepat menuju masyarakat Manadonis–sejahtera bagi dirinya dan bermanfaat bagi orang lain.

  • Recky Tombokan mengatakan:

    Ide ini adalah buah pikiran kreatif untuk kemajuan kota Manado. Jika tercapai, tentu ada benefit bagi kota Manado–manfaat positif yang dapat dinikmati seluruh warga. Ada baiknya konsep ini diimbangi dengan antisipasi dampak negatif yang dapat menimbulkan masalah baru bagi kehidupan alam dan Manadonis (warga kota Manado).

    Di luar faktor dana, banyak cara untuk memaksimalkan hasil dari konsep ini sekaligus meminimalisasi efek buruk yang timbul karenanya. Salah satu jalan untuk melindungi tujuan proyek ini adalah lewat PRODUK HUKUM yang detail dan transparan mengenai segala sesuatu yang berkaitan dengan rencana ini–sebelum, saat pengerjaan, dan operasionalisasi.

    Konsep ini hendaknya didahului dengan uji kelayakan yang obyektif–melibatkan pihak-pihak yang memiliki kompetensi dan akuntabilitas tanpa mengabaikan respon sekecil apapun dari masyarakat.

    Mari bangun kota Manado dengan pikiran yang bijak, jiwa yang bersih dan tindakan yang tepat menuju masyarakat Manadonis–sejahtera bagi dirinya dan bermanfaat bagi orang lain.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading