Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Manado

Manado Dapat Bantuan Rumah Sederhana Layak Huni

Staff Manado Today   |   22 Juni 2011 – 22:02 WITA
harley mangindaan

Wakil Walikota Manado, Harley Mangindaan

Manado Today – Kabar gembira untuk masyarakat Kota Manado dan PNS yang ada di jajaran Pemkot Manado, yang belum memiliki rumah sendiri. Pasalnya, dalam waktu dekat ini Kota Manado akan mendapatkan bantuan dari Kementrian Perumahan Rakyat, berupa perumahan sederhana yang layak huni.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Walikota Manado, Harley Alfredo Benvica Mangindaan SE MSM, kepada sejumlah wartawan Rabu (22/06/2011) . “Asisten mentrinya sudah datang kesini untuk melakukan survei lokasi. Untuk lokasi tersebut kami sudah mengusulkan di tiga titik yang strategis yaitu di Mapanget, tepatnya di kelurahan Buha, dan di Kayuwatu,” ujar Ai, sapaan akrab wawali.

Lanjut dikatakannya, dari tiga titik lokasi yang sudah diusulkan oleh pemkot tersebut, hanya akan ada satu lokasi yang nantinya akan dipilih. Sementara untuk penilaian kriteria kelayakan lahan menurutnya, merupakan kewenangan dari Kementrian Perumahan Rakyat.

“Penilaian lokasi mungkin akan mengacu pada kemudahan akses, serta ketersediaan infrastruktur yang ada disekitar lokasi pembangunan perumahan tersebut. Akan tetapi, itu adalah kewanangan Kementrian Perumahan Rakyat. Yang pasti program ini dilakukan untuk lebih mensejahterakan masyarakat Manado,” tandasnya.

PNS yang akan menerima bantuan tersebut menurutnya, hanya yang berada pada golongan II. Sementara untuk masyarakat yang akan menerimanya menurut Mangindaan, yang berada dibawa garis kemiskinan. “Untuk harga jual tiap unitnya, sangat terjangkau, dan tentunya sesuai dengan tipe dan keinginan konsumen,” pungkasnya. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading