Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Ekonomi dan Keuangan, Headline

Manado Deflasi 1,58 Persen

Redaksi Manado Today   |   2 Oktober 2012 – 11:45 WITA

Manado, (manadotoday.com) – Kota Manado pada bulan September 2012 mengalami deflasi sebesar 1,58 persen. Dengan demikian, laju inflasi tahun kalender sebesar 4,33 persen dan inflasi “year on year“(September 2012 terhadap S eptember 2011)sebesar 5,23 persen.

“Dua puluh satu mengalami inflasi dan empat puluh lima Kota mengalami deflasi, termasuk Manado, ” ungkap Kepala BPS Propinsi Sulut Dantes Simbolon, Senin(1/10).

Dia juga menegaskan bahwa deflasi yang terjadi dikarenakan adanya penurunan indeks pada dua kelompok pengeluaran,yakni kelompok bahan makanan sebesar 4,67 persen dan kelompok transpor, komunikasi dan jasa keuangan sebesar 2,35 persen.

Sedangkan kelompok yang mengalami kenaikan yaitu kelompok makanan jadi, minuman, rokok dan tembakau sebesar 0,18 persen, kelompok perumahan, air, listrik,gas dan bahan bakar sebesar 0,03 persen, kelompok sandang sebesar 1,38 persen,dan kelompok kesehatan sebesar 0,41 persen. Kelompok pendidikan, rekreasi dan olahraga tidak mengalami perubahan.

Reporter : Regina Ferena
Editor : Adri Mamangkey

 

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading