Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Manado

Manado Jadi Pilot Project Pembinaan Anak Putus Sekolah

Redaksi Manado Today   |   8 Oktober 2010 – 13:19 WITA

Manado Today – Manado direncanakan menjadi pilot project dari Pemerintah Pusat dalam hal melakukan pembinaan terhadap anak-anak putus sekolah, melalui pelatihan dan pendidikan. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Manado, Abaidillah Ma’ruf kepada manadotoday Jumat (08/10/2010).
“ Dipilihnya manado dikaranakan jumlah anak terlantar ataupun putus sekolah sangatlah minim dibandingkan dengan Kabupaten/Kota lain di Indonesia, “ ujar Ma’ruf.
Pun demikian program kerjasama antara kementrian Tenaga kerja dan Transmigrasi bersama kementrian Pendidikan Nasional dengan memberikan pendidikan dan pelatihan diharapkan dapat menjadi mandiri dan tidak lagi sebagai galandangan.
“ Harapan bukan hanya menjadi madiri, akan tetapi dapat membuka lapangan kerja baru, “ tukasnya.
Penyelengaraannya, pihaknya akan bekerjasama dengan Yayasan Pelita Kasih (Peka), sebagai salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat yang bergerak di bidang social. Sendangkan untuk jumlahnya pihak Disnaker masih terus melakukan monitoring.(aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading