Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Manado Ketambahan Pasar Tradisional

Aldi Mawitjere   |   9 September 2011 – 22:07 WITA

Manado Today – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Manado, Vanny Sirang, mengatakan, kota Manado di bulan ini, akan ketambahan satu pasar tradisional tepatnya di Kecamatan Mapanget.

Menurutnya, pasar tradisional ini dibangun investor lokal dengan murni menggunakan dana pribadi, guna membantu semua masyarakat di Kota Manado.

“Kehadiran pasar tradisional ini diharapkan akan membuat semua penduduk yang ada si sekitar Mapanget, tak perlu jauh-jauh sampai pasar tradisional lainnya di Kota Tinutuan ini,” kata Sirang.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Manado, Johny Ikhsan, mengatakan, pembangunan pasar ini mengacu pada pasar segar. Artinya, kendati merupakan pasar tradisional tapi akan terlihat berbeda dengan pasar tradisional lainnya.

Ia menambahkan, pendirian pasar ini pengusaha menginvestasikan dana sekitar Rp1 miliar, dengan luas 600 meter persegi. Jadi diperkirakan akan dapat mengakomodir para pedagang lokal di tempat itu.

Diketahui saat ini Manado memiliki lima pasar tradisional, diantaranya di kecamatan Tuminting, Wanea, Malalayang, Wenang dan Tikala. Yang terbesar adalah pasar tradisional bersehati, di kecamatan Wenang. (ann/raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading