Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Manado Masih Butuh Penambahan Armada Pengangkut Sampah

Aldi Mawitjere   |   28 Desember 2011 – 23:01 WITA
Julises Ohlers

Julises Ohlers SH

Manado, MTC – Volume sampah yang terus meningkat di Kota Manado, merupakan dampak dari peningkatan ekonomi masyarakat. Pun demikian, seiring meningkatnya volume sampah di Kota Manado harus diimbangi dengan kekuatan armada pengangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).
“Kami saat ini masih kekurangan armada pengangkut sampah, kondisi armada saat ini berjumlah 44 truk, 7 pick up. Sedangkann yang diperhitungkan untuk pengangkutan sampah rata-rata per hari 1.970 m3 adalah 85-90 unit armada jenis truk,” terang Kadis Kebersihan dan Pertamanan Julises Oehlers SH kepada manadotoday Rabu (28/12/2011).
Lanjut dikatakan mantan Kabag Aset dan Kabag hukum Setdakot Manado tersebut, pada peringatan Hari Lingkungan Hidup yang diadakan di Mantos, Bapak menteri menjanjikan 5 unit mobil pengangkut sampah untuk Pemkot Manado.
“Kami sangat mengharapkan realisasinya, mengingat dalam waktu dekat Kota Manado akan menjadi tempat pelaksanaan Iven Internasional yakni ASEAN Tourism Forum (ATF), selanjutnya Iven Nasional pada Mei yakni Pekan Informasi Nasional (PIN) serta Munas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI),”jelas Oehlers.
Bahkan yang tak kalah pentingnya lagi, kata Oehlers kebutuhan penambahan armada sampah, terkait penilaian adipura kategori kota besar tahap dua bagi Kota Manado.
“Jadi sudah semestinya penambahan armda sampah bagi Dinas Kebersihan dan pertamanan,”tandasnya.
Ditambahkannya, Pemerintah Kota Manado dalam hal ini Dinas Kebersihan dan Pertamanan mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pekerjaan Umum RI melalui Gubernur Sulut atas bantuan 1 unit alat berat buldozer untuk sarana Tempat Pengelolaan Akhir (TPA) Sampah.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading