Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado, Pariwisata

Manado Masih Minim Lokasi Wisata

Redaksi Manado Today   |   30 Agustus 2010 – 10:14 WITA

Manado Today – Meskipun Sulut lebih khususnya Kota Manado menjadi salah satu destinasi kunjungan wisata dunia di Indonesia, namun harus diakui perlu dilakukan  pembenahan secara menyeluruh terhadap berbagai fasilitas tempat wisata.

Apa terlebih Kota Manado masih minim tempat wisata dan setidaknya tidak hanya terpaku pad ataman Nasional Bunaken. Tempat permandian pantai Malalayang yang menjadi tempat kunjungan warga Manado dinilai banyak kalangan tidak layak, meskipun saat ini pemerintah sedang melakukan pembenahan di tempat itu.

Pemerintah kota sudah harus kreatif menyediakan tempat kunjungan bagi warga kota, seperti halnya kapal pesiar untuk mengelilingi teluk Manado serta taman kota yang bisa memanjakan keluarga. “ Harus kita akui kita di Manado ini masih minim tempat kunjungan bagi keluarga seperti taman bermain atau kapal untuk mengintai teluk Manado, “ ujar DR Parabelem Rompas MT kepada manadotoday.
Lebih jauh dikatakannya konsep kota tujuan wisata sudah lima tahun terakhir digagas pemerintah kota dan harus diakui banyak perkembangan dari segi hunian hotel, namun untuk tempat-tempat wisata tetap masih kurang. “ Kita tidak harus terpaku pad ataman laut bunaken, namun harus ada yang lain, “ tukas Rompas.
Sementara itu, Kadis Pariwisata Hendryk Warroka SPd MAP mengatakan konsep periwisata Manado baru kita mulai, akan tetapi optimis kedepan aka nada konsep brilian agar bisa menjadi salah satu terdepan di Indonesia Timur. “ Distinasi kota tujuan wisata kita telah rancang berdasarkan master plain. Dengan melanjutkan konsep kota tujuan wisata dunia, bersama masyarakat kita pasti bisa menjadi manado sebagai bali kedua di Indonesia, “ ungkapnya.(mlz)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading