Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Manado Masuk 6 Besar Penilaian Lomba LBS

Aldi Mawitjere   |   13 Juni 2012 – 13:12 WITA
TP - PKK Manado

Penilain Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat Tingkat Provinsi di Kelurahan Karombasan Selatan Kec. Wanea

MANADO, (manadotoday.com) —Lomba Lingkungan Bersih Sehat (LBS) kini masuk tahap verifikasi tingkat nasional. Tak pelak, Ketua TP PKK Manado, Dr Paula Lumentut-Runtuwene menyampaikan terima atas kedatangan Tim Penilai lomba LBS tersebut di Manado.

“Secara khusus kepada masyarakat Kasombasan Selatan kami ucapkan terimah kasih, karena tanpa kemauan masyarakat tidak mungkin lingkungan menjadi bersih dan sehat dan menjadi salah satu kelurahan yang masuk di nominasi penilaian LBS tingkat nasional,”tandas Runtuwene.

Manado tepatnya Karombasan Selatan bersama, Bandung, Jakarta, Bali, Padang, dan Lubuk Linggau masuk 5 dalam nominasi dalam lomba untuk di verifikasi tim penilai dari pusat.

Tim penilai lomba LBS Tingkat Nasional, yang terdiri dari dr Farida selaku ketua pokja IV Tim Penggerak PKK tingkat pusat, Intan, Nanang, dan Warno datang di Kelurahan Karombasan Selatan untuk menilai kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Turut serta dalam tim adalah ketua Tim penggerak PKK Provinsi dan ketua tim penggerak PKK kota Manado, Dr Paula Lumentut-Runtuwene.

Farida mengatakan, Kelurahan Karombasan Selatan sudah masuk dalam nominasi. “Sekarang kami tinggal melakukan verifikasi dan selanjutnya akan turun di lima kota lain yang masuk nominasi yakni Bandung, Jakarta, Bali, Padang, dan Lubuk Linggau,”terang Ketua tim penilai tersebut.

Ditambahkan, Nanang sebagai salah satu anggota tim penilai menjelaskan, manfaat lomba LBS untuk mengurangi dana pengobatan bagi masyarakat, dan membuat masyarakat bebas dari penyakit menular. “Jadi diharapkan agar tidak hanya kelurahan Karombasan Selatan yang bersih dan sehat, tapi seluruh kelurahan dan lingkungan yang ada di kota Manado ikut lebih giat menerapkan lingkungan yang bersih serta sehat,”ujarnya.(ald)

 

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading