Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado, Opini Today

Manado Menggeliat Bagaikan Raksasa Bagi Daerah-daerah di Indonesia Timur

Aldi Mawitjere   |   14 Juli 2012 – 01:31 WITA

Catatan : Aldi Mawitjere

HUT  Manado ke 389

manado

Aldi Mawitjere

MANADO sebagai Ibu Kota Provinsi Sulut, yang sangat dinamis dan letaknya strategis di lintas internasional maupun Indonesia Timur mengundang perhatian berbagai pihak serta kalangan investor.

Kini Manado telah menjadi pusat kemajuan ekonomi, Pemerintahan sosial budaya, dengan infrastruktur yang terus berkembang pesat. Terlebih akses yang muda dari berbagai penjuru, baik darat, laut maupun udara.

Manado yang lebih dikenal dengan kota “Torang Samua Basudara” kini telah memasuki usia yang ke 389. Di usia yang tidak lagi muda, Manado mulai bergerak maju dalam berbagai sektor.

Tak ayal, berkat kolaborasi dua top eksekutif yakni Walikota DR Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Harley Mangindaan yang juga kandidat Doktor, Manado terus mengalami perubahan mengeliat secara signifikan, bagaikan raksasa bagi daerah-daerah di Indonesia Timur, bahkan seantero nusantara.

Tingginya pertumbuhan ekonomi di Kota Manado diatas rata-rata nasional terbukti dengan terus bertambahnya jumlah kendaraan serta iklim investasi yang terus meningkat dengan terus bertambah bangunan Mall maupun pertokoan di berbagai tempat. Dengan kemajuan dan pertumbuhan tersebut, wajarlah Manado kini dihantui permasalahan macet dan sampah.

Namun kedua pemimpin kota saat ini tidak tinggal diam, akan tetapi terus berivasi mencari jalan keluar berharap kedepan Manado menjadi lebih baik, terutama mengenai kemacetan dan persoalan sampah, termasuk menjadikan Manado sebagai tujuan wisata dunia.

Nama Manado telah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Manado yang terbuka bagi siapa saja, adalah kota yang menawarkan kebersamaan hidup rukun dan damai.

Ditengah keberagaman, sekarang, Manado telah memasuki usia ke389 tahun. Usia yang cukup matang bagi kota Manado. Untuk bergeliat membangun dan mensejahterakan warga kota agar dapat berdaya saing dan berbicara di tingkat nasional dan juga internasional.

Oleh karena itu, dengan semangat Hut ke 389 kota Manado mari tingkatkan disiplin dan prestasi kerja menuju Manado sebagai kota Meeting, Insentive, Convention and Exhibiton.

Mari warga kota Manado, bersama torang wujudkan visi Manado Kota Model Ekowisata dan misi Menjadikan Manado sebagai kota yang menyenangkan.

Melanjutkan program dari pemimpin sebelumnya, Vicky-Ai terus saja membuat kota Manado menjadi kota yang menyenangkan bagi siapa saja yang datang di kota ini.

Ditangan kedua pemimpin kota, Manado terus mendapatkan sejumlah prestasi dari Pemerintah Pusat. Diakhir tahun 2011, Manado mendapatkan piala kota Sehat Swasti Saba Wiwerda.

Pertengahan Tahun 2012, Manado juga dinobatkan oleh Pemerintah Pusat sebagai “Kota Besar Terbersih” dengan meraih Adipura Kota Besar yang diterima langsung oleh Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut di Istana Negara Jakarta.

Kini, di Hari Ulang Tahun kota Manado kedua pemimpin ini akan terus menorehkan prestasi bagi seluruh warga kota. Bersama Walikota DR. Godbless Sofcar Vicky Lumentut, dan Wakil Walikota Harley Alfredo Benfica Mangindaan, SE, MSM menuju Manado SIAAP……389 MAJU…..!!!

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading