Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Advetorial, Berita Pilihan, Headline, Manado

Manado Menuju Perubahan

Aldi Mawitjere   |   8 Desember 2011 – 01:07 WITA

Satu Tahun Kepemimpinan GSVL-Ai
Vicky dan AiHari ini, 8 Desember 2011 genap satu tahun kepemimpinan Walikota Manado DR Godbles Sofkar Vicky Lumentut SH MM MSI DEA dan Wakil Walikota Harley Alfredo Benfica Mangindaan SE MSM, menahkodai Pemerintahan Kota Manado.
Semenjak dilantik pada 8 Desember 2010 lalu, duet GSVL-AI telah menorehkan sejumlah prestasi menuju perubahan yang lebih baik kedepan.
Seperti halnya dengan penganugerahan beberapa penghargaan dari Presiden SBY yakni Piala Adipura sebagai salah satu kota sedang terbersih di Indonesia. Bahkan menariknya, prestasi yang terbilang prestisius di bidang kebersihan lingkungan tersebut mampu dipertahankan sehingga Kota Manado bisa lima kali berturut-turut meraih penghargaan Adipura tersebut.
“Kita boleh mendapatkan Adipura lima kali berturut-turut berkat kerja keras Pemerintah dan masyarakat kota Manado. Tantangan kedepan, atau tahun depan Kota Manado telah masuk kategori penilaian Adipura Kota besar. adipura kota manadoJadi pekerjaan rumah untuk terus berbenah di bidang lingkungan akan lebih meningkat,” ujar GSVL-Ai disetiap kesempatan bertatap muka dengan masyarakat.
Penghargaan lainnya, dengan didapatnya penghargaan kota sehat kategori Swasti Saba Wiwerda. Dengan penganugrahan Swasti Saba Wiwerda itu, GSVL- Ai pun berhasil mengawinkan penghargaan dibidang lingkungan dan kesehatan.
Tak kalah penting, pembenahan administrasi serta penataan aset terus dilakukan GSVL-AI dalam rangka mengejar opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Begitupun dengan struktur organisasi Pemerintahan terus mendapat perhatian keduanya sehingga pembenahan kedalam atau internal akan menjadi tolak ukur untuk terus maju kedepan.

walikota manado

Vicky Lumentut saat menyusuri DAS Sario

Menariknya lagi, disaat sejumlah kepala daerah di Sulut, tidak lagi harmonis dalam menjalankan pemerintahan, kedua pasangan ini saling mengisi dalam melayani masyarakat dan menjalankan semua program pemerintahan.

TPA Sumompo

Harley Mangindaan saat meninjau TPA Sumompo

Tak pelak, visi Manado Kota Model Ekowisata serta menjadikan Kota Manado sebagai Kota yang menyenangkan terus diwujudkan seiring berjalannya waktu kepemipinan keduanya.
kota sehat manado“Perbaikan infrastruktur baik itu, jalan, trotoar serta pembangunan yang berwawasan lingkungan dari GSVL-AI terbukti seiring berjalannya waktu, meskipun belum semua dari delapan program masih belum dituangkan. Akan tetapi APBD tahun 2012 mendatang bisa dipastikan delapan program GSVL-AI sudah bisa dirasakan semua lapisan masyarakat kota,”ujar pemerhati Kota Manado, Widdy Rorimpandey SP MPd.
Alhasil, bukti nyata yang terus ditunjukan keduanya menahkodai pemerintahan kota Manado semata-mata untuk kesejahteraan warga Kota Manado. Dan tentunya perlu mendapat dukungan dan support kedepan dari semua lapisan masyarakat kota, karena tidak bisa dipungkiri masih banyak tantangan yang harus dilalui. Banyak selamat, sukses terus untuk kota Vicky-Ai dalam memimpin kota Manado. (aldi mawitjere)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading