Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Manado Nyaris tak Jadi Tuan Rumah PIN 2012

Aldi Mawitjere   |   30 November 2011 – 22:28 WITA
Frangky Mocodompis

Frangky Mocodompis

Manado, MTC – Kota Manado nyaris saja disisikan Belitong, untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Informasi Nasional (PIN) tahun 2012 mendatang. Setelah ditimbang-timbang, akhirnya Manado berhasil dipilih dari 14 Kota yang mengajukan permohonan.
Pasalnya, disaat-saat akhir penentuan siapa yang akan menjadi tuan rumah PIN 2012, Belitong intens berkomunikasi dan mempromosikan kesiapan mereka menjadi tuan rumah. Namun dari penilaian akhir yang dilakukan oleh Kementrian Kominfo, Manado dinilai paling layak menjadi tuangh rumah. Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi PIN 2012 antara pemkot Manado Dirjen Informasi Publik, Kementrian Kominfo, akhir pekan kemarin di gedung A kantor kementrian Kominfo.
“Dipilihnya Manado sebagai tuan dan nyonya rumah pelaksanaan PIN 2012, dikarenakan Manado lebih berpengalaman dalam menyelenggarakan MICE. Dimana Manado menjadi Kota kedau setelah Bali menjadi tempat penyelengaraan MICE,” jelas Kepala Seksi Pelayanan Pers dan Pengelola Media Center Franky Mocodompis mengutip penyataan Dirjen Informasi Publik, Dr Fredy Tulung.
Nantinya, PIN di Manado, tidak hanya harus sukses dalam penyelenggaraan, namun juga berdampak pada pengembangan seni dan budaya serta teknologi informasi.
Lanjut dikatakannya, Plt Sekkot Manado, Drs Arnold Kewas yang turut hadir dalam pertemuan tersebut, menyampaikan kesiapan Manado untuk melaksanakan 19 kegiatan berskala nasional seperti, opening ceremony, kirab budaya nusantara, serta 6 kegiatan berkala lokal. PIN 2012 ini sendiri akan dilaksanakan pada akhir Mei mendatang, dan diperkirakan akan diikuti oleh sekitar 3000 peserta, yang datang dari seluruh provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.
Diketahui dari Pemkot Manado yang ikut dalam pertemuan tersebut, selain Plt Sekkot, Drs Arnold Kewas, juga Kadis Kominfo, Ferry Soetanto S.Sos MM.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading