Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Advetorial, Manado

Manado Pilot Project Manfaatkan Lahan Tidur

Aldi Mawitjere   |   9 Mei 2012 – 19:37 WITA
Kapolda Sulut Dicky Atotoy

Walikota GS Vicky Lumentut bersama Kapolda Sulut Brigjen Pol Dicky Atotoy

Program strategis menunjang ketahanan pangan dan swasembada beras dengan memanfaatkan lahan tidur dicetuskan Polda Sulut dengan menggandeng Pemkot Manado serta Pemprov Sulut.
Seperti yang telah dilaksanakan di Kelurahan Malendeng, Kecamatan Tikala. Adalah “Polisi Ba Kobong” diharapkan bisa memotivasi gerakan menanam di Sulut, khususnya di Kota Manado.

polisi bakobong pemkot manado

GS Vicky Lumentut saat menanam

Padahal, Kota Manado sendiri lebih dikenal sebagai Kota jasa, namun dalam urusan memanfaatkan lahan tidur, Manado adalah yang terbaik di Sulut.
Faktanya, berawal dari PNS menanam yang digalakkan Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Harley AB Mangindaan, geliat kelompok tani di Manado, sebut saja kelompok tani Naviri berhasil menjadi juara II sebagai produktifitas tertinggi 2011 di Sulut dalam pencapaian produksi 3,1 ton/hektar.

Djouhari Kansil

Sambutan Wakil Gubernur Sulut, Dr Djouhari Kansil MPd

Tak heran Polda Sulut, memilih kota Manado sebagai pilot project dalam penerapan program “ Polisi Ba Kobong”.
“Atas nama Pemkot dan masyarakat Kota Manado, saya ucapkan banyak terima kasih karena jajaran Polda Sulut mengambil lokasi Manado sebagai pencanangan dari

gerakan sentuh tanah

Program PNS menanam, Polisi bakobong dan gerakan sentuh tanah

program Polisi Ba Kobong. Ini menjadi pemberi semangat bagi kami untuk melanjutkan rencana Pemkot melibatkan PNS dan masyarakat. Dan tentunya dengan ini otomatis akan membuka lapangan kerja baru. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih atas dukungan Polda yang mendorong dan mempublikasikan ke masyarakat terkait dengan memanfaatkan lahan tidur,”ungkap GSVL sapaan arkrab Walikota Manado.
Kegiatam itu dihadiri Wakil Gubernur Sulut, Ketua Deprov Sulut, TNI serta masyarakat.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading