Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Manado Raih Kota Sehat

Aldi Mawitjere   |   15 November 2011 – 10:41 WITA
harley mangindaan

Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan saat menerima penghargaan swasti saba wiwerda dari Mentri kesehatan RI, Endang Rahayu Sadyaningsih

Manado, MTC – Setelah sebelumnya mendapat penghargaan piala Adipura, untuk kategori kota sedang terbersih, Kota Manado, akhirnya kembali meraih penghargaan Kota Sehat untuk kategori swasti saba wiwerda dari kementrian kesehatan RI, Endang Rahayu Sadyaningsih.
Penghargaan tersebut diterima langsung Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan SE MSM tadi malam.
Keberhasilan, kota Manado meraih Kota Sehat tahun 2011 tak lepas dari sejumlah program pemerintah dalam meningkatkan taraf dan derajat kesehatan masyarakat.
“Program-program ada yang bersifat pencegahan penyakit, ada juga peningkatan infrastruktur kesehatan. Ini merupaka prestarsi bagi masyarakat dan pemerintah,”kata Ai sapaan akrab wawali.
Dengan demikian, target GSVL-Ai sapaan akrab Walikota DR GS Vicky Lumentut SH MSI DEA dan Wakil Harley AB Mangindaan SE MSM menyandingkan piala adipura dengan piala kota sehat tercapai.
“Prestasi ini bukanlah hal yang mudah. Tahun ini manado berhasil menyandingkan piala adipura dan piala swasti saba wiwerda,” terang Ai.
Mangindaan Jr ini pun bertekad tahun-tahun yang akan datang pemkot tetap meraih predikat kota sehat, seiring dengan visi-misi kota Manado lima tahun ke depan.
Dilain pihak, Ai menegaskan keberhasilan Manado meraih piala adipura dan kota sehat tahun 2011 tentunya bisa tercapai berkat dukungan dan kesadaran masyarakat menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan.
“Tanpa peran aktif masyarakat, kita tak bisa menyatukan prestasi bergengsi di bidang lingkungan dan kesehatan. Ini hadiah terindah akhir tahun dan dipersembahkan untuk masyarakat kota Manado,” tandas Ai sembari menyatakan piala kota sehat akan di arak keliling kota Manado pada Rabu (16/11/2011) besok.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading