Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Manado Rawan Tindak Kriminalitas

Aldi Mawitjere   |   7 Desember 2011 – 11:36 WITA

Manado, MTC – Tingkat kriminalitas jelang akhir tahun perlu diwaspadai masyarakat. Pasalnya seiring dengan meningkatnya aktifitas warga serta banyaknya orang yang datang ke Manado.
Menurut Kepala Kesbangpol Manado JP Tampi, kebiasaan setiap tahun jika memasuki akhir tahun atau mamasuki bulan Desember, akan terjadi lonjakan pendatang masuk ke Kota Manado.Dimana selain pemicu terjadinya kriminalitas juga dipengaruhi oleh faktor kebutuhan.
“Kebutuhan yang semakin tinggi tidak menutup kemungkinan oknum-oknum tertentu tanpa berpikir panjang langsung melakukan kriminalitas untuk memenuhi kebutuhannya. Jadi masyarakat harus lebih waspada,”tandasnya.
Untuk itu, diharapkan peningkatan pengawasan dan kewaspadaan masyarakat itu mutlak ditingkatkan.
“Pengamanan di lingkungan sendiri itu mutal dilakukan. Begitupun dengan warga yang berkunjung dan pendatang harus diawasi terlebih identitasnya. Karena tidak menutup kemungkinan ada oknum-oknum tertentu yang menginginkan ketentraman daerah ini rusak,”katanya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading