Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Manado tak Dapat Prona Sertifikasi Pembuatan Tanah Gratis

Staff Manado Today   |   29 Juni 2011 – 14:44 WITA

Manado Today – Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Manado Sofiyan Pamanto SH MH, menyatakan tahun 2011 ini, Kota Manado belum mendapatkan bantuan sertifikasi pembuatan tanah secara gratis sebagimana program nasional (Prona).

“Tahun ini tidak ada prona untuk Kota Manado, karena semuanya dialihkan ke daerah talaut. Sertifikat tanah ini bantuan bagi masyarakat kurang mampu,” ujar Pamanto kepada wartawan.

Lanjut dikatakan dikatakan Pamanto, pada tahun ini hanya berjumlah 50. Jumlah tersebut jauh lebih kecil dibandingkan dengan tahun kemarin dimana mencapai 500. “Pada tahun kemarin Manado masih mendapatkan jatah Prona, tapi tahun ini sudah tidak. Mudah-mudahan pada tahun depan, Manado akan mendapatkan Prona,” jelasnya.

Ditambahkan Pamanto, penerbitan sertifikat Prona tidak di kenakan biaya administrasi dan pemohon hanya akan membayar biaya leges di tingkat kelurahan atau desa. Sementara, bidang tanah yang NJOP-nya diatas Rp60 juta, di kenakan biaya sesuai ketentuan yang berlaku.

“Dalam penerbitan sertifikat Prona yang sudah memasuki tahapan pengukuran dan pendaftaran, akan di ikuti dengan kerja sama masyarakat pemohon yakni memberikan keterangan secara baik dan benar. Bahkan jika perlu kami akan melibatkan pemerintah setempat,” tambahnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading