Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Sport

Manado United Lebih Realistis di Makassar

Redaksi Manado Today   |   25 Februari 2011 – 23:39 WITA

Pelatih Manado United, Muhammad Zain Alhadad, di Makassar mengatakan, PSM Makassar merupakan tim yang memiliki reputasi disepak bola nasional. Selain itu, PSM merupakan salah satu tim yang sangat sulit ditaklukkan saat berlaga di kandang sendiri.

“Selain unggul dari segi pengalaman, PSM juga akan tampil dihadapan suporter fanatiknya. Saya kira hasil imbang merupakan target yang paling realistis bagi kami. Mudah-mudahan para pemain bisa bermain tenang dan tetap konsentrasi,” jelasnya.

Pelatih yang akrab disapa Mamak itu menambahkan, kualitas para pemain baik lokal ataupun asing yang dimiliki tim Juku Eja juga sangat baik. Kondisi itupun yang membuat pihaknya tidak berani mematok target muluk-muluk dalam laga tersebut.

Soal pemain PSM yang paling diwaspadai kubu Manado United pada laga nanti, Mamak menyebut dua nama diantaranya striker lokal yang juga kapten PSM, Andi Oddang serta mantan pemain Ajax Amsterdam, Richard Knopper.

Namun khusus untuk Andi Oddang, Mamak memiliki pernilaian tersendiri bahwa mantan pemain Persebaya Surabaya itu merupakan sosok striker yang pintar memanfaatkan peluang sekecil apapun.

“Saya lihat Oddang merupakan ancaman yang harus diwaspadai pada laga nanti. Namun saya tidak memberikan instruksi khusus untuk menjaga pergerakannya. Artinya siapapun yang akan membahayakan pertahanan harus dihentikan,” katanya.

Selain persoalan kualitas pemain, sikap realistis Manado United juga tak lepas dari komposisi skuad yang tidak lengkap. Maklum, menghadapi PSM, Manado United tidak akan diperkuat dua pemain andalannya yakni Jefry Mangimbulude dan Eugene Dadi.

“Meski peluang untuk mencuri poin dikandang PSM cukup sulit, namun peluang kami cukup terbuka. Mudah-mudahan pemain bisa lebih tenang dan fokus untuk menjaga setiap pergerakan pemain lawan,” ujarnya. (ann/her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading