Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Manado Utara Bakal di Reklamasi ?

Aldi Mawitjere   |   29 Maret 2012 – 23:50 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Reklamasi pantai ternyata tak akan berdampak buruk bagi ekosistem yang ada di laut. Untuk itu, Pemkot Manado akan kembali mengkaji soal reklamasi pantai di Manado. Hal ini dikatakan Walikota Manado GS Vicky Lumentut.
Menurutnya, setelah mendengar penjelasan dari kepala BMKG Manado Ahmad Mujahidin, reklamasi pantai tak terlalu banyak dampak buruknya.
“Kondisi topografi Manado ternyata tidak menjadi sebuah masalah kalau ada reklamasi pantai. Secara teori setelah mendengar penjelasan kepala BMKG, reklamasi pantai tak menjadi persoalan di laut,” kata Lumentut.
Lanjut Lumentut, baik seperti perubahan cuaca ataupun perubahan aktifitas di laut seperti pola arus dan sebagainya tidak berpengaruh karena kondisi pantai Manado berbeda dengan pantai daerah lain.
Lumentut menjelaskan, kondisi pantai Manado lewat dari 15 meter dari pantai sudah mencapai 500 meter, setelah itu kedalamannya sudah 1500 meter.
“Justru yang perlu diperhatikan masalah di darat seperti drainase dan kemudian masalah penghijauan sehingga menjadi lebih baik dan tingkat polusi akan tereduksi dengan adanya pohon-pohon yang banyak,” tandasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading