Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Mandagi: Izin Trayek AKDP Kewenangan Dishub Provinsi

Manado Today   |   23 Maret 2011 – 13:57 WITA

Ratahan Today – Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Minahasa Tenggara, Dsr S.H Mandagi menyatakan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku, pengeluaran izin trayek Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) merupakan kewenangan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi. Hal ini disampaikannya, menjawab tudingan sejumlah sopir AKDP, yang menyatakan Dishub Mitra mempersulit pengurusan izin AKDP.“Jadi, izin trayek yang dikeluarkan oleh Dishub Mitra, contohnya hanya Tombatu – Langowan atau Tombatu – Amurang. Sedangkan untuk trayek AKDP contohnya Tombatu – Manado dan Ratahan – Manado, itu dikeluarkan oleh Dishub Provinsi,” tegas Mandagi.

Dikatakannya lagi, sangat diharapkan untuk para sopir angkot, agar dalam mengurus izin trayek, agar berkoordinasi dahulu dengan Dishub, agar tak terjadi masalah dikemudian hari. Sedangkan bagi trayek AKDP, agar berkoordinasi juga dengan pihak Dishub Provinsi.

“Jadi sekalilagi kami tak mempersulit pengurusan. Namun, izin-izin trayek itu, telah diatur sesuai porsi-posinya, yakni Pemkab dan pemprov,” terang Mandagi. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading