Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa

Manembu : Reklamasi Kalasey Sah dan Kewenangan Minahasa

Redaksi Manado Today   |   20 Januari 2011 – 14:54 WITA

Manado Today – Reklamasi pantai di wilayah desa Kalasey kecamatan Pineleng Minahasa menurut ketua Komisi III  DPRD Sulut Sherpa Menembu Kamis (20/01/2011), adalah sah sebab merupakan kewenangan pemerintah kabupaten Minahasa, dalam penerapan semangat undang-undang otonomi daerah sebagai payung hukum terbesar. “Dalam undang-undang otonomi jelas kewenangan ada di Kabupaten/Kota, Pemprov dapat masuk hanya sebatas memberikan saran . Hanya saja ketika terjadi di dua wilayah pemerintahan, maka pemprov dapat campur tangan. Namun untuk reklamasi Kalasey ini sah-sah saja sebab menjadi kewengan Minahasa,” kata Menembu.

Selanjutnya mengenai reklamasi, Sulut mempunyai catatan sejarah yakni Reklamasi pantai sepanjang jalann Boulevard yang banyak kendala namun akhirnya berhasil dilaksanakan setelah terjadi kesepahaman. “Untuk masalah ini, marilah kita duduk satu meja sehingga mendapatkan solusi yang terbaik. Adalah benar jika kita melestarikan lingkungan hidup untuk anak cucu kita, namun juga harus memperhatikan realita dan kebutuhan masyarakat,” tegas Manembu. (jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading