Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Manengkey : Masalah BBM Jangan Jadi Penyebab Rusaknya Kerukunan di Sulut

Tonny Sumakul   |   15 Desember 2011 – 23:42 WITA

Manado, MTC – Pemprov Sulut melalui Kepala Biro Ekonomi Dr. Adry Manengkey mengungkapkan, agar masalah Bahan Bakar Minyak (BBM), agar jangan jadi penyebab rusaknya kerukunan di “Bumi Nyiur Melambai” yang sudah kita jaga sejak dulu.
Manengkey mengatakan, agar warga tenang dan selalu menjaga keamanan. Supaya, masalah kelangkaan premium, solar ataupun minyak tanah, tak ‘menghancurkan’ kerukunan di daerah ini.
“Jangan sampai BBM memporakporandakan kerukunan di Sulut,” ujar Manengkey
Kata dia lagi, kejadian yang terjadi di Pineleng yakni pencegatan satu unit mobil tangki MT untuk operasi pasar ke Tomohon, diharapkan tidak akan terjadi lagi.
“Permasalahan BBM di Sulut, pemerintah dan pertamina terus mencari jalan keluar sehingga bisa teratasi dengan baik, seperti saat ini, pertamina telah melaunching secara resmi MT non subsidi untuk masyarakat umum dengan kuota yang tak terbatas, selama persediaan stok di Depot Bitung masih ada,” kata Manengkey.
Ditambahkannya, sebagaimana laporan dari pihak Pertamina bahwa ketersediaan BBM di Sulut hingga saat ini masih aman, bahkan telah melebihi kuota yang telah ditetapkan pusat.
Lanjutnya menyampaikan, pemerintah Sulut menghimbau kepada masyarakat, agar memberikan suasana nyaman dan damai dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru sehingga kerukunan serta slogan Torang Samua Basudara tetap melekat dalam diri warga Daerah Nyiur Melambai. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading