Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Mangindaan Jr Makin Dekat Dengan Masyarakat

Aldi Mawitjere   |   20 Juni 2012 – 08:57 WITA

Sehari, sambangi warga di tiga lokasi berbeda

ai mangindaan

Ai saat bercengkrama dengan masyarakat pesisir Kelurahan Maasing

MANADO, (manadotoday.com) — Wakil Walikota Harley Alfredo Benfica Mangindaan SE MSM, terus berupaya melakukan yang terbaik bagi masyarakat Kota Manado.

Tak heran, jika beberapa kesempatan Bang Ai sapaan akrab Mangindaan Jr, kerap terjun langsung bercengkraman dengan warga Manado yang tak lain untuk berdiskusi apa yang bisa menjadi masukan buat pemerintah dalam program pembangunan kedepan.

“Ramah dan akrab dengan masyarakat tentunya itu yang kami harapkan. Apalagi Pak Ai selalu menerima apa yang menjadi harapan kami,”terang Suryati Labadu warga Tuminting.

Dimana, sejak pukul 08.00 pagi, Ai telah berada di kelurahan Bitung Karangria untuk mengikuti kegiatan bakti sosial yang dimotori Kodim 1309 Manado. Pada kesempatan itu pun Ai ikut memberikan sumbangan sembako secara simbolis kepada warga masyarakat setempat.

“Pemerintah tentunya mengapresiasi akan kegiatan TNI ini. Karena ini merupakan bentuk nyata TNI begitu dekat dengan masyarakat,”terang Ketua FKPPI Sulut ini.

Tak sampai disitu, Ai pun langsung bergerak menuju ke pesisir pantai Maasing lingkungan tiga, komplex Bobo, Kecamatan Tuminting. Dimana lokasi tersebut kini disesaki dengan warga yang kebanyakan berperan sebagai nelayan.

“Ada yang perlu diseriusi diwilayah ini. Kebersihan dan penataan rumah warga agar tidak terlihat kesannya kumuh. Ini menjadi pekerjaan rumah saya dan Pak Walikota,”kata Ai sembari menelusuri pesisir pantai tersebut dengan Camat dan sejumlah lurah setempat.

Kedatangan tiba-tiba Wakil Walikota Manado ini, tak pelak langsung menarik perhatian para ibu-ibu. Ada yang sekedar ingin foto bersama ada juga yang mengeluh serta berharap akan kondisi rumah mereka yang kerap terendam air kala hujan deras agar mendapat perhatian.

Dan memang warga dilokasi tersebut akan ada rencana relokasi, kesempatan tersebut pun langsung membuka ruang warga dan Ai.

“Kami hanya berharap meski nanti direlokasi, pemerintah bisa siapkan tambatan perahu bagi kami. Karena kebanyakan warga di kelurahan ini, bergantung di laut,”ujar Abdulah Jusuf warga setempat.

Sekitar 2 jam bersama warga di Maasing lingkungan tiga, komplex Bobo, Ai bergegas ke warga korban kebakaran di seputaran stadion Klabat.

Bersama warga, tanpa sungkan Ai makan bersama di dapur umum yang dibangun Pemkot Manado.

“Semua kegiatan sepanjang hari ini tidak lain untuk mengetahui secara pasti apa yang menjadi keinginan warga Manado. Mudah-mudah dengan banyaknya masukan pemerintah akan lebih mengerti akan harapan dan keinginan masyarakat Manado,”kunci Ai.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading