Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Mangindaan : Kinerja PNS Pemkot Manado di Bawah Rata-Rata

Redaksi Manado Today   |   21 April 2011 – 22:06 WITA

Wakil Wali kota Manado, Harley Mangindaan mengakui kinerja pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup pemerintah kota (Pemkot) masih rendah, di bawah rata-rata meski ada juga yang sudah mencapai standar yang ditetapkan.
“Faktor yang membuat kinerja jajarannya di bawah rata-rata disebabkan banyak faktor tetapi yang paling menonjol yakni minimnya jumlah pegawai di lingkungan pemerintah kota Manado,” kata Harley, di Manado, Kamis.
Harley mengatakan, kinerja yang masih tergolong rendah, terutama pegawai negeri sipil (PNS) yang bekerja di kelurahan hingga kecamatan.
Kinerja abdi negara di tingkat kecamatan dan kelurahan masih sangat perlu digenjot, karena umumnya masih di bawah rata-rata yang diinginkan.
Harley mengatakan, kondisi rendahnya kinerja pegawai kelurahan dan kecamatan, sudah dikoordinasikan dengan para camat dan lurah, dan umumnya mereka mengakui kinerja rendah karena banyak jabatan yang lowong.
“Para lurah dan camat di Kota Manado, minta supaya jabatan lowong yang ada mulai dari kelurahan hingga kecamatan segera diisi supaya kinerja mereka bisa ditingkatkan ke arah lebih baik,” kata Harley.
Sementara kinerja PNS yang ada di sejumlah SKPD yang ada di lingkungan pemerintah kota Manado, kata Harley sudah lumayan baik, namun perlu terus ditingkatkan dan pemerintah daerah akan melakukan pengawasan yang lebih ketat,” kata Harley.
Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemkot Manado, Jeffrey Talumepa mengatakan rapat evaluasi rutin dilakukan setiap bulan guna pengecekan kinerja jajaran pemerintah masing-masing instansi, kecamatan hingga kelurahan.
Dalam pelaksanaan setiap rapat evaluasi, kata Jeffrey maka Wawali sebagai pengawas jalannya pemerintahan, hampir selalu bertukar pikiran dan pendapat mengenai berbagai masalah yang terjadi di lingkungan pemerintah sehingga bisa ditemukan solusi bersama.
Peningkatan kinerja PNS di lingkup Pemkot Manado maka dengan sendirinya pelayanan kepada masyarakat atau publik dapat dilakukan secara lebih optimal. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading