Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Mangindaan Minta Pol PP Tertibkan PKL di Pusat Kota

Staff Manado Today   |   27 Juli 2011 – 11:40 WITA
wakil walikota manado

Harley Mangindaan

Manado Today – Mulai menjamurnya kembali para Pedagang Kaki Lima (PKL) ditempat-tempat terlarang seperti diemperan toko dan diatas trotoar, khususnya di kawasan pasar 45, ternyata menjadi perhatian wakil walikota Harley Mangindaan SE MSM. Pelak saja, kandidat doktor tersebut mendesak agar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda) melakukan penertiban.

Menurutnya, setiap permasalahan kota menyangkut penataan PKL harus ditangani oleh Satpol PP Manado.

“Kalau masih ada yang berjualan ditempat terlarang seperti diatas trotoar, itu keteledoran petugas Pol PP. Karena mereka yang diberi tugas menata kota dan mengawasi pedagang yang berjualan tidak pada tempatnya,”pungkas Mangindaan.

Olehnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado tetap berupaya untuk menjadikan kota Manado sebagai kota yang menyenangkan baik bagi warganya maupun bagi pendatang. Penataan kota akan menjadi prioritas penegakan aturan. Jika dengan cara persuasif tidak diindahkan terpaksa dilakukan dengan cara lainnya.

“Hanya saja, kita tetap berusaha untuk tidak ada kekerasan dalam menertibkan pedagang yang berjualan ditempat-tempat yang dilarang,”tandas bang Ai, panggilan akrab wawali.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading