Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Mangindaan Sidak Pabrik Miras di Manado

Aldi Mawitjere   |   27 September 2011 – 22:51 WITA
Sidak Pabrik Miras di Manado

Ai saat melakukan sidak di pabrik Segaran Sari

Manado Today — Inspeksi mendadak (Sidak) pabrik minuman keras yang dilakukan langsung Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan, bersama sejumlah anggota DPRD dan tim dari TNI/Polri, Selasa (27/09/2011) diduga telah bocor terlebih dahulu. Pasalnya, pabrik Kasegaran saat hendak di sidak tidak beraktifitas, namun setelah tim sidak beranjak ke tampat lain, pabrik tersebut langsung melakukan aktivitasnya.

Tak pelak, Ai sapaan akrab wawali mewarning semua pabrik pada saat sidak pabrik minuman keras (miras) di beberapa pabrik yang ada di wilayah kota Manado. “Saya merekomendasikan untuk menghentikan produksi bagi pabrik miras yang tidak mengantongi izin amdal serta izin lainnya,” tegasnya.

Menariknya, saat sidak di pabrik Segaran Sari yang berada di kawasan Tuminting, sang pemilik, yakni Ci Cheny tak bisa menunjukkan izin amdalnya yang baru, namun hanya menunjukkan izin amdal yang masa berlakunya sudah berakhir tahun 2008 lalu.

Selain itu, kondisi pabrik Segaran Sari juga tidak memadai, sebab tanpa dilengkapi dengan laboratorium, serta tidak adanya pembuangan dari hasil produksi.

Pemilik pabrik ini mengaku bahwa izin Amdalnya sedang diurus, dan soal pembuangan dari hasil produksi itu sudah ada, namun drainasenya nanti jalan ketika ada produksi.

Usai melakukan sidak ke Segaran Sari, maka sidak berlanjut di pabrik Pinaraci yang berada di kawasan Tumumpa. Beruntung saat sidak di pabrik ini sedang memproduksi minuman beralkohol tersebut. Sehingga bisa terlihat bagaimana memproduksi minuman beralkohol tersebut. Pihak perusahaan pun bisa memperlihatkan izin amdalnya serta proses pembuangannya yang berjalan dengan baik.

Mangindaan, pun menuturkan sidak pabrik miras ini untuk menunjukkan kepada masyarakat, bahwa Pemkot Manado sangat mengharapkan agar kota ini menjadi aman dan nyaman serta menyenangkan. “Semua pabrik miras yang memproduksi minuman beralkohol harus memiliki izin-izin yang sudah diatur dalam perundang-undangan,”kuncinya. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading