Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Manoarfa : Setiap Warga Negara Harus Miliki Rumah

Staff Manado Today   |   4 Oktober 2011 – 22:43 WITA

Dari Rakor Teknis Pengembangan Wilayah Timur Tahun 2012

rakor pengembangan kawasan Indonesia Timur

Menpera RI didampingi Gubernur dan Wagub Sulut, saat membuka rakor pengembangan kawasan Indonesia Timur

Manado Today – Dari pelaksanaan rapat koordinasi teknis untuk pengembangan kawasan Indonesia Timur yang berlangsung di hotel Sutanraja, Sulut, Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) RI, Suharso Manoarfa, mengatakan, seluruh warga negara Indonesia, wajib memiliki rumah.

“Seluruh warga negara Indonesia, wajib memiliki rumah. Untuk itu, program Kemenpera di  tahun 2011 ini, akan membangun 140 ribu perumahan, yang disebar di seluruh Indonesia dengan dilengkapi kebutuhan publik sehingga jauh dari image kumuh,” kata Menteri.

Ia juga mengajak, seluruh stakeholder bidang perumahan dan permukiman, agar memiliki ownership bersama terhadap permasalahan perumahan dan permukiman.

“Ini sebagai langkah kita menjadikan seluruh warga negara Indonesia memiliki rumah,” ungkapnya, seraya berharap agar ada konsultasi juga antara Pemprov dan Kabupaten/Kota, untuk memberikan lokasi-lokasi atau kawasan untuk dijadikan perumahan.

Sementara itu, Gubernur Sulut DR. SH Sarundajang, mengatakan, dalam pengembangan kawasan perumahan dan permukiman, Pemprov Sulut tetap akan berusaha dengan memperhatikan keterpaduan prasarana dan keserasian kawasan.

“Kami akan tetap berusaha mengembangkan kebijakan dan program serta kerjasama pengembangan kawasan, dengan memperhatikan pembangunan perumahan dan permukiman yang berbasis kawasan yang terintegrasi dengan RTRW,” kata SHS sapaan akrab Gubernur Sulut itu. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading