Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Hukum dan Kriminal

Manonoma : Surat Dakwaan Tine dan Mandiri Cacat Hukum

Redaksi Manado Today   |   23 Agustus 2010 – 14:55 WITA

Manado Today – Dalam sidang kasus dana pasca bencana alam talaud dengan terdakwa WT alias Tine dan HM alias Mandiri yang digelar pengadilan negeri (PN) Manado pagi tadi, kuasa hukum kedua terdakwa yaitu Sammy Manonoma SH membacakan eksepsinya.
Inti dari eksepsinya tersebut yaitu surat dakwaan dan berita acara dinilai cacat hukum karena berita acara Tine pendapat hukumnya dari terdakwa Mandiri dan begitu juga sebaliknya untuk Mandiri. Serta
pihak PN manado tidak bisa mengadili kasus ini karena yang berwenang adalah PN Tahuna.
“Terlepas dari surat keputusan MA, yang memberikan kuasa kepada PN Manado untuk mengadili kasus ini, namun para saksi sebagian besar berdomisili di Talaud jadi harusnya sidang ini digelar PN Tahuna,” tutur Manonoma.
Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Reinhard Tololiu SH menjelaskan bahwa penunjukan MA terhadap PN Manado untuk menggelar sidang ini sudah sesuai, karena meskipun dari segi geografis lebih dekat ke Tahuna, namun dari segi transportasi dinilai lebih efisien jika perkaranya digelar di Manado.
“Transportasi dari Talaud ke Tahuna hanya dua minggu sekali, jadi lebih efisien dan mudah persidangan di manado daripada ke Tahuna,” tegas Reinhard.

Sementara itu hakim ketua Armando Pardede akan kembali melanjutkan sidang ini senin (30/8) minggu depan dengan agenda tanggapan dari JPU.  (rafly)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading