Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Mantan Bupati Bolmong Bersaksi Dipersidangan PN Manado

Aldi Mawitjere   |   24 September 2012 – 23:29 WITA
mantan BUpati Bolmut,

Bupati Minahasa Moha siahaan.(ist)

MANADO, (manadotoday.com) – Mantan Bupati Bolmong dua periode  Marlina Moha Siahaan, mengatakan tidak ada penyimpangan/peminjaman dan persoalan dana 1 miliar selama waktu menjabat.

“Saya tidak tahu tentang dana 1 miliar yang di pinjam tersebut,” ujarnya saat bersaksi terkait kasus Tunjangan Penghasilan Aparat Pemerintah Desa (TPAPD) triwulan 3 tahun 2010 di PN Manado,”ujarnya.Ditambahkannya kalau pun itu terjadi peminjaman uang/dana TPAPD yang belum disalurkan itu sama sekali tanpa sepengetahuannya.

Sebab,sesuai dengan PP 13 tahun 2006 menyebutkan pengelolaan keuangan daerah dilimpahkan kepada kuasa pejabat pengguna anggaran.

“Sepengetahuan saya seluruh dana TPAPD telah disalurkan,”tandasnya sambil menambahkan menghargai proses hukum termasuk penetapannya sebagai tersangka oleh polres bolmong.

Sementara itu anggota majelis hakim Novri Oroh ,SH menyangsikan keterangan saksi bahwa dia tidak mengetahui masalah keuangan tersebut.

“Ibu kan Bupati, masa tidak mengetahui adanya persoalan keuangan dalam jumlah yang besar itu,”tandas Oroh.

Di tempat yang sama terdakwa mantan Kabag Pemerintahan Bolmong Cimmy Wua kepada wartawan mengatakan bahwa persoalan itu memang ada dan telah diselesaikan dengan baik, namun siapa yang meminjam uang 1 miliar dia tidak mengetahuinya.

Secara terpisah Budi Kristianto, Jaksa Penuntut Umum pada kasus itu ketika dikonfirmasi enggan memberikan komentar.

“Maaf untuk saat ini saya no comment dulu,”ujarnya.(gin)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading