Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

Mantan Inspektorat Akui Tanda Tangan LHP Saat Tidak Menjabat

Redaksi Manado Today   |   6 Oktober 2010 – 03:37 WITA

Manado Today – Roy Pangemanan, mantan Kepala Inspektorat Kabupaten Talaud tahun 2006-2009, dalam kesaksiannya pada sidang Elly Engelbert Lasut (E2L) mengakui bahwa dirinya
menandatangani Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), tahun 2006 sampai 2008, saat dirinya sudah tidak lagi bertugas di Talaud, atas perintah Max Binilang.Diketahui, Pangemanan bertugas mengawasi perjalanan dinas pada tahun 2006 sampai 2008, namun tidak sempat selesai karena yang bersangkutan keburu pindah ke Minahasa Tenggara (Mitra).
“Saya disuruh oleh Max Binilang untuk menandatangani LHP yang belum selesai, karena disuruh oleh pak Bupati (Elly_red),” tuturnya dalam sidang.
Sementara itu, keterangan dari saksi Alwina Entiman, yang merupakan staf bendahara Lenny Takarendehang menjelaskan bahwa, dirinya disuruh membuat buku kas umum oleh bendahara, untuk dilampirkan ke SPJ tahun 2008, namun dirinya hanya sekedar membantu karena yang membuat SPJ bupati adalah salah satu staf bendahara bernama Sterry.
Majelis hakim yang diketuai Edhi Sudarmuhono SH kembali menunda sidang ini sampai Kamis (07/10) depan, untuk kembali mendengarkan keterangan saksi-saksi. (rafly)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading