Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Mantan Kabag Pemdes Sangihe Nyaris Ditipu Oknum yang Mengaku Kajari Tahuna

Redaksi Manado Today   |   15 Mei 2012 – 18:21 WITA

TAHUNA (manadotoday) – Kasus dugaan penyimpangan dana Askes Perangkat Kampung Tahun Anggaran (TA) 2009 yang berbandrol Rp 256 juta yang saat ini sementara dalam penyelidikan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Tahuna, nampaknya mulai dimanfaatkan komplotan penipu yang mencatut nama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tahuna, Sinarta Sembiring SH MH.

Aksi penipuan dengan modus akan mengamankan kasus tersebut dialami oleh mantan Kabag Pemdes Pemkab Sangihe, Drs. T. Kawasa, yang mengaku kalau pada Senin (14/5) malam, dirinya mendapat telepon dari seseorang yang mengaku sebagai Kajari Tahuna.

Mulanya, Kawasa melayani dengan ramah perbincangan oknum  mengaku Kajari palsu yang menghubunginya melalui ponsel dengan menggunakan nomor 08114122xxx, dan menyatakan akan mengamankan kasus itu, dengan catatan harus memberikan sejumlah uang.

Mendengar hal itu, Kawasa langsung menolak permintaan sang Kajari palsu tersebut, karena dirinya merasa tidak terkait dengan kasus yang sedang diproses pihak Kajari Tahuna itu.

Kawasa yang saat ini menjabat Kabag Pemerintahan saat dihubungi manadotoday Selasa (15/5/2012), membenarkan kalau dirinya sempat ditelpon oleh seseorang yang mengaku sebagai Kajari Tahuna dengan dialeg kejawaan.

“Benar saya ditelpon oleh seseorang yang mengaku Kajari. Dia mengatakan akan mengamankan kasus dana Askes yang sementara diproses itu asalkan memberikan uang. Tetap saya menolak karena saya tak terkait dalam kasus itu. Saat itu, saya langsung menghubungi pak Kajari Tahuna dan menyampaikan hal tersebut. Pak Kajari dengan tegas mengatakan bahwa orang yang menelpon itu adalah penipu. Pak Kajari menyarankan agar hal seperti itu jangan dilayani,” ujar Kawasa.

Ia menambahkan, agar rekan-rekan pejabat dilingkup Pemkab Sangihe lainya, agar mewaspadai aksi penipun dengan modus mencatut nama aparat penegak hukum. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading