Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Mantiri : Anak Putus Sekolah Tanggung Jawab Bersama

Aldy Monareh   |   3 September 2012 – 23:23 WITA
wakil Ketua DPRD Bitung

Ir Maurits Mantiri

BITUNG, (manadotoday.com) – Banyaknya anak usia sekolah yang sudah tidak lagi mengenyam pendidikan di Kota Bitung, mendapat perhatian khusus DPRD Kota Bitung sebagai representatif keterwakilan masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Kota Bitung Ir Maurits Mantiri, menegaskan masalah sosial anak putus Sekolah harus menjadi tanggungjawab bersama.

”Harusnya tidak ada anak putus sekolah di Bitung. Sebab pemerintah telah mencanangkan Sekolah gratis. Apalagi anggaran untuk Pendidikan dalan APBD 30 persen,” tandasnya.

Lanjutnya masalah sosial anak putus sekolah ini, harus dicarikan solusi untuk diatasi bersama. Dan ini bukan hanya semata tugas pemerintah, legislatif dan swasta.

”Selain itu yang terpenting peran orang tua untuk tetap mendorong anaknya untuk sekolah sangat diharapkan. Agar setiap anak usia sekolah di Bitung akan mengenyam dunia Pendidikan guna bekal dan masa depan mereka nanti. Apalagi anak-anak bangsa ini adalah tulang punggung bangsa dan Negara,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading