Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Mantiri Optimis Jokowi Menangkan Pemilihan Gubernur Jakarta

Aldy Monareh   |   29 Juli 2012 – 09:32 WITA
Ketua DPC PDI-P Bitung

Ketua DPC PDI-P Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri

BITUNG (manadotoday.com) – Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran ke-2 yang menyisakan Incumbent Fauzy Bowo calon Partai Demokrat dan Jokowi calon PDI-P, gaungnya hingga ke seluruh pelosok Indonesia tak terkecuali di Kota Bitung.

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua yang rencananya akan digelar September mendatang ini, menyedot perhatian berbagai kalangan tak terkecuali Ketua DPC PDI-P Kota Bitung Ir Maurits Mantiri.

Wakil Ketua DPRD Bitung ini, optimis Jokowi yang merupakan calon Partai bergambar Banteng moncong putih ini, akan memenangi Pilkada Gubernur Jakarta.

”Ini sudah dibuktikan Jokowi-Ahong yang mampu mendominasi dan unggul atas Foke sebutan untuk Fauzy Bowo di hampir seluruh wilayah Jakarta, yang pada putaran I mampu meraup 42 persen suara sementara Foke hanya 33 persen,” ujarnya.

Alasan lainnya kata Mantiri karena Jokowi yang juga adalah Walikota Solo ini, dinilai mampu menyerap aspirasi dan mampu melakukan pendekatan persuasif dengan warga terlebih wong cilik.

”Dan hal ini sudah ditunjukan Jokowi selama menjadi Walikota Solo selama dua periode.Apalagi sebagian besar warga menginginkan perubahan dan penyegaran pemimpin,” tandasnya.

Disisi lain, Jika Jokowi nantinya akan keluar sebagai Jawara dalam Pilgub Jakarta nanti, tentu hal ini akan berimbas pada naiknya elektabilitas rakyat terhadap Partai yang di Ketuai Megawati Sukarno Putri ini pada Pilpres 2014 mendatang. Sebab Jakarta merupakan barometer politik dan Indonesia mini karena seluruh Suku, Agama, Ras, Etnis, Budaya dari seluruh pelosok Indonesia ada di Jakarta.

”Jika nantinya Jokowi menang dalam Pilgub itu tentu akan menjadi kemenangan PDI-P. Dan saya yakin dan optimis Jokowi akan keluar sebagai Jawara,” tandasnya lagi. (lou

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading