Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Mantiri: Penerapan LKK Bukan Membentuk “Raja” di Kelurahan

Aldy Monareh   |   17 April 2012 – 13:47 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Wakil Ketua DPRD Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri menegaskan bahwa penerapan Perda No 1 Tahun 2006 tentang Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK), bukan membentuk “Raja” kecil di Kelurahan, karena jalannya pemerintahan ada ditangan Lurah.

Mantiri: Penerapan LKK Bukan Membentuk “Raja” di Kelurahan

Wakil Ketua DPRD Bitung, Ir Maurits Mantiri

“Secara substansi diatur dalam Perda No 1 Tahun 2006, Lurah berhak memberhentikan Pala dan RT jika sudah tiga kali tidak menghadiri rapat. Ini menepis anggapan bahwa dipilihnya Pala dan RT serta LPM secara langsung oleh masyarakat bukan berarti Lurah tidak memiliki kewenangan memecat Pala dan RT jika telah melanggar aturan,” tegas Mantiri.

Ia juga mengingatkan bahwa pemilihan langsung Pala dan RT tidak memerlukan anggaran seperti yang dipikirkan pihak eksekutif yang harus menyediakan anggaran milliaran dalam pemelihan Pala dan RT ini.

”Seperti halnya pemilihan Penatua dan Syamas di Jemaat GMIM, yang tak perlu biaya. Hal ini yang dapat diadopsi pada pemilihan Pala dan RT,” ujarnya sembari berharap Perda No1 Tahun 2006 ini diharapkan pada tahun ini akan segera diberlakukan oleh pihak eksekutif. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading