Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Mapalus Kamtibmas, Masalah Diselesaikan di Tingkat Kelurahan

Ardi Kalumata   |   14 Februari 2012 – 21:04 WITA
Wakapolres tomohon

Kompol Joudy Kalalo S.Sos

Tomohon, (manadotoday.com)—Guna meminimalisasi angka kriminalitas, di tiap kelurahan di Kota Tomohon akan ditempatkan satu Polisi yang dinamakan Babinkamtibmas dan satu TNI yang dikenal dengan Babinsa.
Mereka akan bersama-sama dengan Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan pemerintah kelurahan menangani masalah criminal di kelurahan.
Untuk maksud tersebut, Rabu (15/2) besok, akan dilaksanakan launching Mapalus Kambtibmas yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Polda Sulut dan Korem 131 Santiago.
Kapolres Tomohon melalui Wakapolres Tomohon Kompol Joudy Kalalo SSos mengatakan, dengan adanya Mapalus Kamtibmas, maka permasalahan di kelurahan akan diatasi dengan cepat.
‘’Mapalus Kamtibmas akan berkantor di kantor lurah. Masalah yang bisa diselesaikan di kelurahan ditangani oleh Mapalus Kamtibmas di bawah koordinasi lurah setempat,’’ jelas Kalalo.
Sementara masalah criminal yang berat, yang tidak bisa diselesaikan di kelurahan, diserahkan ke tingkat yang lebih di atas yakni Polsek.
Masalah-masalah yang ditangani Mapalus Kamtibmas adalah kriminal seperti mabuk-mabukan, perkelahian, Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) bahkan sampai pada masalah social seperti penyakit demam berdarah dan penyakit lainnya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading