Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Marak Bangunan Tanpa Papan IMB

Staff Manado Today   |   23 Mei 2011 – 17:07 WITA

Manado Today – Maraknya pembangunan di kota ini tak lepas dari pengawasan dari dewan Manado. Ternyata hampir setiap bangunan yang tengah dibangun, ada yang tidak memasang papan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).“Ini perlu menjadi catatan kita bersama, karena ternyata ada bangunan yang tidak memiliki papan IMB. Artinya akan ada timbul salah persepsi ke Dinas Tata Kota, dimana meskipun pemilik bangunan itu telah memiliki IMB, tetapi tidak dipasang, ini akan menimbulkan pandangan keliru terhadap prosedur dalam rencana pembangunan daerah berdasarkan kajian dan sasaran tata kota,” ujar Sekretaris Komisi C Bidang Pembangunan, Moris Korah.

Lebih lanjut dikatakannya, bangunan tanpa IMB memang perlu ditindak tegas oleh pemerintah. Sebab itu, ada aturannya yang tidak boleh dilanggar siapapun. Itu merupakan keputusan dan aturan baku yang harus dimainkan.

“Antara Dinas Tata Kota dengan yang mengurus IMB setidaknya ada kontak. Untuk itu, dinas yang telah mengeluarkan izin tersebut, dapat memberikan penyampaian atau informasi kepada mereka agar papan IMB wajib dipasang,” ujarnya seraya mengatakan jika Dinas Tata Kota Manado saat ini perlu ada penindakan tegas terhadap bangunan usaha yang tidak memiliki IMB.

“Diakui kalau rumah warga di Manado secara keseluruhan masih ada yang tidak memiliki IMB, dengan alasan klasik masalah keuangan. Lantas bagaimana dengan pengusaha? Saat ini ada pengusaha yang ternyata tidak mendapatkan IMB ketika pelaksanaan pembangunan telah berjalan bahkan telah beroperasi. Ini perlu ada perhatian dari Walikota Manado,” ujarnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading