Iklan Layanan Inspirasi
Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Nusa Utara

Gorontalo

Utama » Bitung, Headline

Maramis Ingatkan Pemkot Bitung Perhatikan Daerah Konservasi

Aldy Monareh   |   8 Agustus 2013 – 13:30 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Masih tingginya curah hujan yang terjadi, sehingga kerap menyebabkan banjir yang mengalir memenuhi beberapa ruas jalan, menjadi perhatian khusus Ketua Komisi C DPRD Bitung Lexy Maramis.

Menurutnya faktor yang harus diperhatikan pemerintah kota (Pemkot) Bitung, mengantisipasi banjir, bbanjir pasir dan tanah longsor serta erosi adalah daerah konservasi di Kota Bitung, seperti lereng gunung dan hutan. ”Caranya dengan melakukan penanaman pohon sebanyak-banyaknya, yang nantinya berfungsi sebagai resapan air dan penahan pasir,” kata Maramis.

Selain itu perbaikan sistem drainase dan sabodam yang berfungsi menahan air juga perlu diperhatikan pemerintah. Karena banyak drainase di Kota Bitung yang tidak berfungsi. ”Bahkan masih ada beberapa ruas jalan seperti di jalan SHS, yang belum memiliki drainase, sehingga menyebabkan air atau pasir mengalir ke jalan,” katanya.

Jika tidak dilakukan penataan mulai saat ini ketua DPC Partai Gerindra ini mengkawatirkan, resiko yang nantinya akan dialamai warga. ”Dan yang pasti jika drainase tidak ditata dan kawasan konervasi tidak ditanami pohon sejak sekarang, yang akan menanggung resiko adalah generasi yang akan datang,” tutupnya juga mengingatkan pemerintah kota (Pemkot) tidak hanya terkonsentrasi pada penataan lokasi khusus (lokus) untuk penilaian lingkungan Sementara daerah konervasi yang juga perlu mendapatkan perhatian diabaikan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading