Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Maramis : Pemkot Bitung Harus Tertibkan Galian C Illegal

Staff Manado Today   |   26 Agustus 2011 – 11:46 WITA

Bitung Today – Menyusul adanya sorotan sejumlah elelemen masyarakat Kota Bitung terkait banyaknya galian mineral bukan logam (Galian C) ditanggapi oleh Sekretaris Komisi C DPRD Kota Bitung Lexy Maramis, menurutnya Pemerintah Kota Bitung harus menertibkan galian C yang tidak berijin.

”Keluhan masyarakat terhadap maraknya galian C illegal, harus ditertibkan oleh Pemkot Bitung melalui Camat dan Lurah,” ujar Maramis kepada manadotoday, Jumat (26/8/2011).

Karena Camat dan Lurah yang merupakan kepanjangan tangan pemerintah, kata Maramis adalah pihak yang mengetahui persis adanya galian C di daerah mereka.

”Ini harus ditindaklanjuti untuk menjaga ekosistem lingkungan, agar galian C bisa dikelola dengan baik sehingga nantinya tidak akan menimbulkan bencana lingkungan. Disamping itu jika dikelola dengan baik akan menambah PAD kota Bitung,” terang Maramis.

Diakuinya Maramis, pihaknya beberapa waktu lalu telah menyampaikan hal ini ke BLH dan Dinas Pertambangan Sumber Daya Energi Kota Bitung, sebagai tindaklanjut informasi dari media massa.

”Jika ada laporan galian C telah meresahkan masyarakat, kami akan turun ke lapangan,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading